Puskesmas Menggala Cepat Tanggap Beri Pelayanan Kesehatan ke Warga

0
236
Tim medis Puskesmas Menggala melakukan rujukan kepada Nenek Abina ke rumah sakit./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Sesuai slogan program Bupati Tulang Winarti bergerak melayani warga (BMW). Dinas Kesehatan setempat melalui Puskesmas Menggala turun langsung ke rumah warga dalam memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal.

Tim medis Puskesmas Menggala melakukan cek medis kepada Abina (67) seorang nenek warga jalan Ujung Gunung Udik, kecamatan Menggala,yang sejak lama terbaring suatu penyakit yang di deritanya.

“Kami (tim medis) harus membawa nenek abina kerumah sakit agar di rawat inap, melihat kodisi nenek Abina ini membutuhkan penanganan yang serius,” kata Tim Medis Puskesmas Menggala, Jumat (28/2/2020).

Ketua RT 03 setempat, Solman Alfarizi mengucapkan terima banyak kepada pemerintah atas bantuan yang di berikan kepada warganya.

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan pemerintah dan dinas kesehatan serta tim medis dari puskesmas yang telah membantu warga saya yang sakit,” ucapnya

Menurut Solman, Abina merupakan warganya yang kondisinya perekonomiannya serba kekurangan. Karena itu, selama menderita sakit, warganya tersebut tidak pernah mendapatkan pelayanan medis lantaran tidak ada biaya.

“Jangankan untuk berobat, untuk makan sehari hari saja dia susah. Nenek Abina hanya tinggal berdua dengan suaminya yang bernama Bandarsyah. Pekerjaan suaminya hanyalah tukang gali kubur. Saya bersyukur sekali nenek Abina dapat bantuan dari pemerintah untuk berobat,” ujarnya.

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Tulangbawang Ade Setiawan mengatakan, kondisi penyakit yang dialami wanita rentan tersebut sangat mengkhawatirkan dan butuh perawatan medis.

“Kinerja seperti ini yang diperlukan oleh masyarakat sesuai dengan selogan Bupati kita, Winarti Bergerak Melayani Warga (BMW) yang selalu ada ditengah masyarakat miskin yang membutuhkan bantuan,” imbuhnya.(Wan)

LEAVE A REPLY