Bupati Tanggamus Roadshow Infrastruktur di Kecamatan Air Naningan

0
113
Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, melakukan roadshow infrastruktur di kecamatan-kecamatan./Sultan

Gerbang1news.com, Tanggamus – Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, melakukan roadshow infrastruktur di Kecamatan Air Naningan, Selasa (11/2/2020).

Dewi Handajani mengatakan, Roadshow dilakukan untuk melihat langsung pembangunan yang telah berjalan dan yang akan di laksanakan di tahun 2020. Sekaligus menyerap aspirasi masyarakat di wilayah kecamatan Air Naningan.

Dalam roadshow itu bupati melihat langsung kondisi jalan kecamatan Air Naningan, Sinar Jawa, ruas jalan dusun Sukoharjo, pekon Sinar Jawa dan ruas jalan Bandung pekon Margo Mulyo.

Selain meninjau ruas jalan, Bupati juga melihat langsung kondisi tiga rumah calon penerima bantuan bedah rumah di pekon Sinar Jawa.

“Pembuatan gorong-gorong bok colvert di pekon datar lebuay, jembatan gantung, rekonstruksi atau peningkatan kapasitas struktur jalan Margomulyo, peningkatan jalan poros pekon Air Naningan,” kata Bupati.

Kemudian Bupati dan irmbingan melakukan rekonstruksi atau peningkatan kapasitas struktur jalan Segerning-Talang Muara (arah air kubang, peningkatan jalan segerning pekon Sinar Sekampung. Selain itu, Peningkatan jalan dusun Talang Muara – Tambah Rejo pekon Batu Tegi, pembangunan Bronjong dusun Way Harong pekon Banjarmasin, peningkatan jalan pekon Karang Sari, pekon Sidomulyo.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan beberapa titik lokasi yang menjadi prioritas pembangunan.

“Seperti turunan dan tanjakan ruas jalan antara air naningan menuju Sinar Jawa. Saya mendengar dari masyarakat tadi di tanjakan ruas jalan hidung Kerbau Talang Bandung Margo Mulyo sering orang sakit tidak bisa di bawa karena susah medan jalannya. Maka tahun ini saya perintahkan PU untuk di tangani segera,” tegas bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga singgah di SDN 1 Margomulyo. Dalam kesempatan itu dimanfaatkan oleh pihak sekolah dengan mengusulkan secara langsung perbaikan ruang guru di sekolah tersebut.

Usulan Dewan guru sekolah setempat pun di respon positif oleh Bupati dan meminta pihak sekolah mengusulkan proposal bantuan kepada pihak Dinas Pendidikan.(Tan)

LEAVE A REPLY