Rusak Parah, Warga Keluhkan Kondisi Jalan Sriwijaya Kota Bumi Tengah

0
273
Kondisi jalan Sriwijaya di Kelurahan Kotabumi Tengah, Lampung Utara, rusak dan berlubang./Firman Sodri

Gerbang1news.com, Lampung Utara GL – Miris, kondisi jalan Sriwijaya di Kelurahan Kotabumi Tengah, Lampung Utara (Lampura), rusak parah dan berlubang. Tak jarang, pengguna jalan terjatuh akibat lubang yang menganga dibeberapa titik jalan setempat.

Idram Saputra (38), warga sekitar mengatakan, jalan penghubung antar Kelurahan Kotabumi Tengah dengan Jalan Abung Raya Timur tersebut, sudah mengalami kerusakan hampir lima tahun dan merupakan akses lingkar kota yang padat dengan kendaraan.

“Jalan ini merupakan jalan Pusat Kota. Selain akses utama penduduk disini. Sekarang jalan ini hancur seperti ini, belum ada perbaikan dari pemerintah,” katanya, Selasa (3/9/2019).

Dia menambahkan, jika usai turun hujan, badan jalan licin sehingga banyak pengendara terjatuh bahkan mengalami kecelakaan.

“Kalau kita tidak hati-hati, di sini sering banyak pengendara motor terguling dan pejalan kaki sering terpeleset di jalanan tersebut. Apalagi sebagian badan jalannya ada yang berlubang dan bergelombang,” ucapnya.

Senada dikatakan Fery Irwan Kurnia (42), warga Kelurahan Kotabumi Ilir. Menurut dia, kerusakan jalan tersebut mulai dari Jalan Sriwijaya hingga Kelurahan Kotabumi Ilir. Kondisi jalan rusak itu sangat menghambat dan mengganggu aktivitas warga yang melintas.

“Belum pernah diperbaiki. Padahal, jalan itu digunakan warga sehari-hari. Warga berharap, Bupati Lampura dalam hal ini Dinas PUPR Lampura dapat peka dalam menyikapi keluhan warganya,” harapnya.(Man/Jak)

LEAVE A REPLY