Zaiful Bokhari : Safari Ramadan Miliki Banyak Manfaat

0
188
Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari (tengah), saat Safari Ramadhan di Masjid Barokatul Faizin Dusun Nandar Baru Desa Bandar Negeri Kecamatan Labuhan Maringgai./Nurwan Ali

Gerbang1news.com – Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari memimpin kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Barokatul Faizin Dusun Nandar Baru Desa Bandar Negeri Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur, Rabu (8/5/2019).

Hadir menemani Zaiful, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Sekertaris DPRD, Yusmar Syrya, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lampung Timur, Camat Labuhan Maringgai, Cen Suatman serta forkopimcam Kecamatan Labuhan Maringgai.

Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari mengatakan bahwa, Safari Ramadhan 1440 H ini mempunyai banyak manfaat. Seperti mempererat tali silaturahmi untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, saling mengingatkan untuk kebaikan. Karena bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang paling baik diantara bulan lainnya, karena bulan Ramadhan merupakan bulan pengampunan. Selain itu, Safari Ramadhan dapat digunakan untuk penyambung lidah antara Pemerintah dengan masyarakat.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara saya kepala desa dan seluruh warga masyarakat Labuhan Maringgai, yang mana kita baru saja melaksanakan pemilihan umum presiden, wakil presiden, dan juga legislatif. Alhamdulillah semuanya berjalan baik dan lancar,” kata bang Iful, sapaan akrabnya.

Disela-sela kegiatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur juga memberikan bantuan berupa ambal sholat, dan buku fikih sunnah, serta Alqur’an dan terjemah perkata, kepada sejumlah masjid dan mushola.

Adapun masjid dan mushola penerima bantuan pada kesempatan tersebut ialah Masjid Barokatul Faizin yang berlokasi di Dusun Nandar Baru Desa Bandar Negeri, Masjid Attaqwa di Dusun IX Desa Karang Anyar, Mushola Baitul Rohman di Dusun III Desa Muara Gading Mas, serta Mushola Nurul Huda di Dusun IV Desa Labuhan Maringgai.

Sebelum melaksanakan safari ramadhan, Zaiful Bokhari dan Putri Ernawati Zaiful Bokhari beserta rombongan meninjau Pasar Ramadhan PKK Desa Bandar Negeri Kecamatan Labuhan Maringgai, beberapa produk yang disajikan sangat menarik dan menggiurkan.

Kegiatan Safari Ramadhan tahun ini dilaksanakan oleh enam tim yang masing-masing dipimpin oleh Bupati Lampung Timur, Wakil Bupati Lampung Timur, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Timur, Kapolres Lampung Timur, serta Dandim 0429/LT.(Ali)

LEAVE A REPLY