Safari Ramadan di Masjid Nurul Iman Pekon Canggu, Mad Hasnurin Beri Bantuan Rumah Ibadah

0
227
Wakil Bupati Lampung Barat Drs. H. Mad Hasnurin, disambut jamaah Masjid Nurul Iman Pemangku Way Suluh Pekon (desa) Canggu Kecamatan Batu Brak./Riki Saputra

Gerbang1news.com – Wakil Bupati Lampung Barat Drs. H. Mad Hasnurin dan Ketua GOW Gurti Mad Hasnurin, melakukan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman Pemangku Way Suluh Pekon (desa) Canggu Kecamatan Batu Brak, Rabu (8/5/2019).

Kegiatan tersebut sekaligus menyerahkan bantuan Rumah Ibadah dan santunan.

Wakil Bupati menyampaikan, puasa adalah ibadah yang bukan hanya menahan haus dan lapar serta hawa nafsu.

“Puasa mengajarkan kejujuran dan ketulusan untuk kita semua. Oleh karena itu, saya mengajak semua untuk tidak menyia-nyiakan Bulan Ramadhan 1440 hijriah ini dan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Ini perlu dilakukan agar kita mendapatkan limpahan rahmat dan hidayah serta ampunan dari Allah SWT. Saya juga mengajak kita semua untuk mensucikan hati dan jiwa dengan saling memaafkan segala kekhilafan dan kesalahan yang telah diperbuat baik dalam unsur sengaja maupun tidak disengaja demi kelancaran ibadah di bulan suci ini,” katanya.

Menurutnya, motivasi untuk beramal adalah ketika mengetahui dan meyakini sepenuhnya manfaat dan hikmah dari sebuah amalan tersebut.

“Begitu pula dengan ibadah kita di Bulan Ramadhan, agar tetap bersemangat hingga akhir Ramadhan perlu rasanya kita meyakini dan memahami beragam hikmah di bulan yang mulia ini khususnya hikmah puasa ramadhan. Sungguh di luar sana, masih banyak yang mengisi ramadhan tanpa semangat, hanya ikut-ikutan penuh keterpaksaan, salah satunya karena gagal dalam menyelami hikmah ramadhan dan kewajiban puasa di dalamnya,” tambahnya.

Dia menambahkan, masih banyak hikmah lain yang terserak sedemikian rupa dalam titian tiga puluh hari yang mulia ini.

“Tidak ada pilihan lain bagi kita kecuali mengais hikmah-hikmah tersebut dari hari ke hari Ramadhan kita, untuk kemudian menjadikannya sebagai simpanan dalam menyambut bulan-bulan berikutnya. mari memulai dari keinginan tulus dalam hati untuk mensukseskan ramadhan tahun ini,” tambahnya.(Rki)

LEAVE A REPLY