Dua Pelaku Perampokan dan Pembunuhan Diringkus Polres Lampung Utara

0
428
Dua Pelaku Perampokan dan pembunuhan diamankan Polres Lampung Utara./Heri

Gerbang1news.com – Kepolisian Resor (Polres) Lampung Utara, meringkus dua pelaku perampokan dan pembunuhan dengan korban seorang anggota KPPS Desa Ist Rejo Kecamatan Bunga Malang Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono SIK, dua dari tiga pelaku perampokan dan pembunuhan telah berhasil diringkus anggotanya.

“Pelaku berjumlah tiga orang, mendatangi rumah korban lalu membuka rumah korban dengan cara mencongkel jendela lalu masuk ke dalam rumah dengan maksud akan mengambil sepeda motor milik korban. Saat di pergoki korban, Ibun salah satu pelaku menembak korban tepat mengenai perut, melihat korban terjatuh lalu para pelaku melarikan diri dengan membawa sepeda motor milik korban,” ungkap Kapolres.

Setelah kejadian, para pelaku mencoba melarikan diri. Namun dalam waktu singkat, Polres Lampung Utara berhasil meringkus dua dari tiga pelaku.

“Para pelaku ditangkap di kediamannya masing masing. Palaku yang berhasil kita tangkap adalah Ardiansyah bin Sarip (30), warga Desa Pakuan agung kecamatan Muara sungkai, Ibun bin Mawi (34), warga desa Bandar agung Muara Sungkai. Sedangkan seorang pelaku masih dalam pengejaran Tim ksusus Anti bandit yang kita tugaskan dalam kasus ini,” tegas Kapolres.

Dalam penangkapan tersebut, pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti, satu buah tas, satu bilah pahat, senjata tajam jenis laduk dan sepeda motor milik pelaku. Sedangkan senjata api yang di gunakan masih dalam pencarian pihaknya.

“Saat ini para pelaku kita amankan di tahanan mapolres setempat untuk menjalani proses penyidikan. Selanjutnya para pelaku akan kita jerat dengan Pasal 365 ayat 2 KUHP dengan ancaman lima belas tahun penjara,” jelasnya.(Her/Din)

LEAVE A REPLY