DD di Desa Kali Cinta Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

0
267
Proses pembangunan gorong-gorong di Dusun 8 Desa Kali Cinta Kecamatan Kota Bumi Utara./Heri

Lampung Utara GL – Pengelolaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2019 di Desa Kali Cinta Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara, memprioritaskan pembangunan infrastruktur fisik seperti peningkatan jalan, Drainase sesuai musyawarah mufakat perangkat desa dan warga desa setempat.

Masyarakat desa setempat pun dilibatkan sepenuhnya dalam alokasi Dana Desa yang dilakukan di Desa setempat.

Diungkapkan Suparno, Kepala Desa Kali Cinta, dalam menjalankan tugas dan kewajibanya sebagai pelayan masyarakat. Harus mengutamakan aspek-aspek kepentingan masyarakat dalam setiap kebijakan yang dilakukan.

“Setiap persoalan selalu mengedepankan azas musyawarah untuk mufakat dengan melibatkan semua komponen desa dan masyarakat, terlebih untuk kepentingan bersama. Termasuk pengelolaan dan alokasi Dana Desa,” ujarnya, Minggu (12/5/2019).

Dia menjelaskan, dalam alokasi Dana desa tahun anggaran 2019 ini, pihaknya merealisasikan peningkatan jalan Rabat Beton sepanjang 384 meter dengan lebar mencapai 2,5 meter, pembangunan gorong-gorong 3 unit serta pembuatan Drainase sepanjang 150 meter yang terletak di dusun 8.

Sedangkan untuk dusun 10 warga mendapatkan peningkatan jalan Rabat beton sepanjang 177 meter dengan lebar 2,2 meter yang dampaknya di harapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan bermuara pada terciptanya masyarakat yang sejahtera.

“Saya ini cuma pelayan masyarakat, sudah menjadi kewajiban saya untuk melayani semua. Dalam menjalani tugas, saya anggap ini menjadi bagian ibadah saya kepada masyarakat dan kepada Allah juga saya pertanggung jawaban,” katanya.

Dia berharap, dengan bantuan Dana Desa diwilayahnya tersebut. Desa yang dipimpinnya mengalami kemajuan agar masyarakatnya merasakan realisasi pembangunan desa yang menunjang perekonomian.

“Harapan saya dengan adanya Dana desa ini, masyarakat dapat merasakan dan meningkatan perekonomian dengan ada dan baiknya sarana infrastruktur di desa ini. Saya berharap agar semua masyarakat dapat saling bahu membahu untuk menjaga dan merawat hasil pembangunan ini agar dapat di nikmati dan rasakan oleh generasi dan anak cucu kita nanti. Semua yang kita kerjakan dan lakukan saat ini adalah ibadah kita bagi masyarakat,” imbuhnya.(Her/Din)

LEAVE A REPLY