Polres Lampung Utara Amankan 1 Kg Ganja Kering Siap Edar

0
450
Satresnarkoba Polres Lampung Utara, mengamankan barang bukti berupa 1 Kg Ganja kering dan sejumlah pil Psikotropika./Heri

Lampung Utara GL – Team Opsnal Satresnarkoba Polres Lampung Utara berhasil mengamankan pelaku yang di duga sebagai Bandar Narkotika jenis Ganja dan Pil Psikotropika, Kamis (9/5/2019).

Kasat Narkoba Iptu Andry Gustami, mewakili Kapolres Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono, Sabtu (11/5/2019) mengatakan, penangkapan terhadap pelaku DU (23) Warga Kelurahan Kelapa Tujuh itu berdasarkan informasi dari masyarakat yang sudah merasa resah dengan aktifitas tersangka. Kemudian dilakukan penangkapan terhadap tersangka.

“Dari tangan para tersangka berhasil diamankan Barang Bukti Ganja seberat 1 Kg, 20 Ampel Ganja, 78 Pil Tri X Warna Kuning, 35 Butir Tramdol HCI, 1 Buah pisau Curter dan 1 buah tas merk Eiger,” jelasnya.

Pada saat mengamankan tersangka, lanjut Andry, petugas juga ikut mengamankan 6 (enam) orang di tempat Kejadian Perkara (TKP) dan saat ini masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut di Satresnarkoba Polres Lampung Utara.

Dalam upaya pemberantasan peredaran narkotika ini, Satuan Resere Anti Narkotika Polres Lampung Utara giat lakukan upaya penyuluhan melalui kegiatan di masyarakat maupun ke sekolah sekolah untuk memberikan edukasi tentang bahaya narkotika dan upaya penanggulangan.

“Untuk pelaku yang telah berhasil di amankan oleh satuan anti narkotika, akan kita berikan tindakan tegas dengan menerapkan dan memberikan hukuman yang seberat beratnya agar dapat membuat efek jera bagi para pelaku lainnya. Kita tidak akan toleran bagi perusak generasi ini,siapa saja yang terlibat akan kita sikat habis sampai ke akar akarnya,” tegas Andri.(Her/Din)

LEAVE A REPLY