Warga Desa Kubu Batu Keluhkan Pemotongan Dana PKH

0
237

Gerbang1news.com -Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Kubu Batu, Kecamatan Waykhilaw, Kabupaten Pesawaran, di nodai praktek pemotongan dana PKH kepada penerimanya.

Sejumlah warga sebagai penerima bantuan PKH mengakui adanya pemotongan dana pada penerima bantuan.

Dikatakan KN (47) warga dusun 01 desa Kubu Batu, Kecamatan Waykhilaw membenarkan adanya pemotongan bantuan dana PKH di desanya.

bahwasannya kartu Atm serta kode Pin diminta oleh oknum ketua kelompok PKH dan terkesan menakut-menakuti serta mereka menerima dana sebesar 430.000 ribu yang seharusnya menerima Rp.500.000, Ucapnya.

“Dana PKH kami dipotong sebesar 100 ribu setiap pencairan dan herannya lagi kenapa Atm Kami dia yang megang, sedangkan kami ini bisa ngambil sendiri pisik kami masih kuat dan mampu,” ujarnya, Minggu (14/4/2019).

Hal senada juga diungkapkan MH (35) warga dusun 2 Desa setempat. Pengambilan dana PKH dilakukan langsung oleh pendamping PKH Desa setempat.

“Kaetu ATM sebagai penerima dan pengambil bantuan PKH dibawa oleh pendampingnya. Mereka yang mengambil di ATM, dan kami taunya hanya menerima saja,” tambahnya.

Ditempat terpisah, Ketua Kelompok PKH Dwi mengakui jika sejumlah kartu ATM milik penerima bantuan PKH dibawanya.

“Memang betul, dikarenakan mereka yang menyuruh saya untuk mencairkan dananya. Karena tempat tinggal mereka jauh dan juga mereka banyak kesibukan,” katanya.(Adi)

LEAVE A REPLY