Wali Murid SMPN 3 Dibebani Sumbangan UNBK

0
239

Gerbang1news.com – Sejumlah wali murid di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Pesawaran, mengeluhkan adanya iuran sebesar Rp 250.000 hingga Rp 450.000, untuk pembelian komputer dalam pelaksanan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Diungkapkan seorang Wali murid sekolah setempat, pungutan biaya tersebut dirasakan sangat membebankan Wali murid dan siswa.

“Untuk kelas 7 diminta 250 ribu rupiah dan Kelas 8 sebesar 350 ribu rupiah dan Kelas 9, 450 ribu rupiah persiswa,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Wali murid lainnya, pungutan yang dilakukan pihak sekolah tersebut terkesan membebani wali-murid.

“Tidak semua Wali murid mampu untuk membayar. Masa’ iya, untuk pelaksanaan UNBK dibebankan ke murid dan Wali murid. Laku apa gunanya pemerintah,” cetusnya.

Saat dikonfirmasi, Yanto, Ketua Komite SMPN 3 Pesawaran, membenarkan penarikan dana bervariasi tersebut kepada Wali murid.

Dia berdalih, pungutan tersebut merupakan sumbangan Wali murid supaya proses UNBK berjalan lancar.

“Pengambilan dana tersebut sudah dirapatkan dengan wali murid, iuran disekolah sudah di rapatkan dengan wali murid,karena kegunaannya untuk pemasangan jaringan internet, rehab gedung yang akan di gunakan untuk UNBK dan Pembelian laptop 15 unit,” dalihnya.(Adi)

LEAVE A REPLY