Pospera Tuding PLN Cabang Lampura Lakukan Pembohongan Publik

0
245
Mediasi antara Pospera dan PLN Cabang Lampung Utara, terkait pemadaman listrik./Heri

Gerbang1news.com – Pos Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Lampung Utara, menuding PLN Rayon setempat, melakukan pembohongan publik.

Hal itu menyusul, terkait pemadaman listrik mendadak yang dilakukan Cabang PLN Lampung Utara, tanpa adanya pemerintahan atau himbauan terlebih dahulu.

Dalam mediasi yang di lakukan antara PLN Cabang Lampung Utara bersama pengurus dan anggota Pospera, setempat di saksikan piham Kejaksaan Negeri serta Kepolisian Polres setempat, pihak PLN mengatakan sudah jauh hari memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pemadaman listrik yang terjadi belakangan ini.

“Sebelum melakukan pemadaman listrik di wilayah kotabumi, kami telah melakukan pemberitahuan melalui medi masa dan telah sesuai dengan SOP setandar operasional prosedur yang berlaku,” ujarnya, Rabu (10/4/2019).

Namun sayangnya, keterangan yang di sampaikan oleh pihak PLN tersebut tanpa di sertakan bukti bukti yang ada sehingga suasana menjadi tegang.

Dikatakan Juaini Adami, Tokoh Pospera Lampung Utara, jika pengakuan yang diungkapkan pihak PLN tersebut dinilai berbohong.

“Kalau memang ada pengumuman atau pemberitahuan soal pemadaman listrik, di media apa, kapan terbitnya, dan mana buktinya. Ini kan mmebihongi masyarakat,” cetusnya.

Menjaga supaya suasana tetap kondusif, anggota Polres setempat berupaya melakukan mediasi dan berdialog secara kekeluargaan.

“Mereka telah melakukan pembohongan publik. Ini sangat memprihatinkan dan telah mencoreng nama besar BUMN dan merugikan masyarakat,” tambahnya. (Her/Din)

LEAVE A REPLY