Dandim 0426 Tulang Bawang Resmikan Pembangunan Perumahan TNI-Polri

0
193
Kodim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir, melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan dan Ruko milik PT MKI Griya Bhayangkara Kartika./Setuju Sanjaya

Gerbang1news.com – Komandan Distrik Militer (Kodim) 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir, melakukan peresmian dengan peletakan batu pertama pembangunan perumahan dan Rumah Toko (Ruko) milik PT MKI Griya Bhayangkara Kartika di Kampung Warga Makmur Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (11/4/2019).

Rumah yang dibangun di lahan 3 hektar sebanyak 40 rumah dan Ruko tersebut dapat dimiliki dengan sistim kredit. Perumahan tersebut diperuntukan untuk anggota TNI dan Polri, dan masyarakat sipil.

“Peletakan batu pertama untuk pembangunan rumah dan Ruko itu diperuntukkan untuk anggota TNI, Polri dan juga masyarakat sipil,” ujarnya.

Dandim menambahkan, jika untuk anggota TNI, nanti pembiayaannya juga dibantu oleh PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI) Persero.

“Untuk Bintara dan Tamtama dibantu Rp.25 juta, dan untuk Perwira dibantu Rp.35 juta,” jelasnya.

Letkol Inf. Kohir menjelaskan, pada proses pembangunan rumah dan Ruko tersebut rencananya akan dilakukan secara bertahap.

“Rencananya pembangunan akan dibagi dalam beberapa gelombang. Pada gelombang pertama ini akan dilaksanakan pembangun dengan luas 1 hektar dulu,” tutupnya.(Ju)

LEAVE A REPLY