UPTD Puskesmas Sukadana Fogging Desa Negara Nabung

0
322
Petugas UPTD Puskesmas Sukadana melakukan Fogging di Dusun Karang Siyo Desa Negara Nabung Kecamatan Sukadana Lampung Timur./Rusman Ali

Gerbang1news.com – Merebaknya virus Demam Berdarah Dengue (DBD) disekitaran Dusun Karang Siyo Desa Negara Nabung Kecamatan Sukadana Lampung Timur. Ditanggapi serius oleh jajaran UPTD Puskesmas Sukadana. Oleh karenanya, pada Jumat (8/3/19), petugas UPTD Puskesmas setempat turun kelokasi melakukan Fogging Focus.

Tim Fogging Focus UPTD Puskesmas Sukadana yaitu R. Cahyo Lelono, SKM mengatakan, berdasarkan laporan dari pamong desa.

“Berdasarkan pemeriksaan di temukan jentik disekitaran rumah warga. Maka di lakukan fogging pada hari ini dari UPTD Puskesmas Sukadana dan bekerjasama dengan dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur,” kata cahyo.

Sementara, Kepala UPTD Puskesmas Sukadana, dr. Satya Purna Nugraha mengatakan, saat ini sedang marak penyakit DBD yang diakibatkan serangan nyamuk aides aigepty oleh karena itu kami melakukan Fogging guna mencegah penyebaran DBD sehingga tidak timbul korban yang lebih banyak lagi.

“Guna Mencegah penyebaran DBD, bukan hanya Fogging Focus saja, tetapi di harapkan peran serta masyarakat Desa Negara Nabung untuk menjaga Kebersihan lingkungan rumah masing masing,” ungkap dr Satya.

Kepala Desa Negara Nabung Amir Hamzah mengucapkan terima kasih kepada UPTD Puskesmas Sukadana, yang telah cepat tanggap dan peduli dengan masyarakat Desa Negara Nabung, dalam mengatasi DBD.

“Saya berharap dengan dilakukannya fogging ini penderita demam berdarah dengue (DBD) di Desa Negara Nabung semakin menurun dan semuanya terbebas dari wabah DBD,” tutupnya.(Rus)

LEAVE A REPLY