KPU Tulang Bawang Gelar Konser Music Demokrasi

0
191
Pemenang lomba pentas seni yang di gelar KPU Tulang Bawang./Setuju Sanjaya

Gerbang1news.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulang Bawang menggelar Konser Music Demokrasi sekaligus pengumuman pemenang dan pembagian hadiah lomba pentas seni di Lapangan Etanol, Kampung Tunggal warga, Kecamatan Banjar Agung, Tulang Bawang, Minggu (3/3/2019).

Pengumuman pemenang dan pembagian hadiah seperti Lomba Jingle Pemilu 2019, Lomba baca puisi, lomba staf Up Comedy dan lainnya.

Ketua KPU Tulang Bawang Reka Punnata mengatakan, kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk sosialisasi Pemilu terhadap generasi muda, khususnya pemilih pemula untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019 mendatang, dan menjadi Pemilih yang cerdas.

“Kami harap melalui kegiatan ini, mereka bisa mengingatkan masyarakat agar menggunakan hak pilihnya untuk memilih calon legislatif dan calon presiden pada Pemilu mendatang,” harapnya.

Dia menjelaskan, dalam Pemilu serentak 2019 mendatang ada empat jenis surat suara yang akan diberikan kepada pemilih. Empat jenis surat suara tersebut adalah, DPRD Kabupaten/Kota berwarna hijau, DPRD Provinsi berwarna biru, DPR- RI bewarna Kuning, dan DPD-RI bewarna Merah.

“Sedangkan untuk kertas suara Presiden dan Wakil Presiden berwarna abu-abu,” jelas Reka Punata.(Jya)

LEAVE A REPLY