Hujan Disertai Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah Warga

0
373
Kios dan rumah warga di Kelurahan Cempedak Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara, rusak akibat hujan disertai angin kencang./Heri

Lampung Utara GL – Hujan deras di sertai angin kencang melanda sebagian wilayah Kotabumi Kabupaten Lampung Utara. Akibatnya, puluhan kios dan rumah warga di Kelurahan Cempedak Kecamatan Kotabumi, mengalami kerusakan.

Diungkapkan Waris Hamdani (45) warga setempat, atap tempat tinggal sebagian warga rusak terbawa angin.

“Warga bersambung keluar rumah mencari tempat aman. Karena angin merusak atap rumah,” ujarnya, Sabtu (23/3/2019).

Dia tidak menyangka, jika hujan yang turun disertai angin kencang pada hari itu menimpa wilayah tempat tinggalnya.

“Warga pada ketakutan karena angin kencang datang secara tiba-tiba dan merusak atap rumah,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan warga lainnya, Yanto (33) tempatnya tinggalnya pun terkena dampak hujan yang disertai angin kencang saat itu.

“Rumah saya juga hancur, atapnya tertimpa pohon. Waktu ada angin kencang, saya mendengar bunyi pohon tumbang yang langsung menimpa bagian atap rumah,saya langsung membawa keponakan keluar rumah untuk berlindung. Syukurlah kami tidak apa apa,” keluhnya.

Sementara Ketua RT setempat, Sundari, menjelaskan, sebagian rumah warganya mengalami kerusakan cukup parah. Namun, tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

“Saya sedang mendata seluruh warga yang rumahnya mengalami kerusakan termasuk rumah saya sendiri rusak akibat hujan angin ini. Akan segera saya laporkan ke pak lurah untuk di teruskan ke pemerintah daerah supaya ditindaklanjuti. Kasihan warga yang rumahnya rusak apa lagi kalau ada hujan susulan. Saya berharap pemerintah segera membantu warganya,” tambahnya.(Her/Din)

LEAVE A REPLY