Ada Pungutan Dana di SDN 1 Marga Jaya Lampung Barat

0
623
/Ist

Lampung Barat GL – Sejumlah Wali murid Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Marga Jaya Kecamatan Pagar Dewa, mengeluhkan adanya pungutan yang dilakukan pihak sekolah sebesar Rp 115.000- /Wali murid.

Pengutan dana tersebut, jelas seorang Wali murid, akan digunakan pihak sekolah untuk kebutuhan yang dinilai Wali murid jauh dari kepentingan peningkatan mutu sekolah.

“Kata pihak sekolah, dana itu akan digunakan untuk pembelanjaan snack makan minum menjelang Ujian Nasional (UN) 2019 ini. Dana itu kan bukan untuk kepentingan mutu pendidikan,” keluhnya, Minggu (24/3/2019).

Saat dikonfirmasi, Kepala Sekolah SDN 1 Marga Jaya, Siska Panese, mengakui jika benar ada pungutan dana yang dikeluhkan Wali murid disekolahnya.

“Itu sudah sesuai kesepakatan bersama Wali murid bersama Komite. Ada berita acara nya kok,” kilahnya saat dihubungi via telepon.

Sentara, Kepala Desa Marga Jaya, Haryadi, menyayangkan adanya pungutan dana kepada Wali murid disekolah yang ada diwilayahnya tersebut.

“Ya tidak semua Wali murid mampu. Apalagi pungutan ya dinilai memberatkan Wali murid hingga akhirnya menuai keluhan,” sesalnya.

Menanggapi adanya pungutan dana kepada Wali murid disekolah tersebut. Bulki Basri, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Barat, dalam waktu dekat akan memanggil pihak sekolah untuk mengklarifikasi kebenaran pungutan yang dikeluhkan Wali murid tersebut.

“Jika benar ada pungutan itu, yang akan kami tidak sesuai aturan yang ada. Makanya nanti saya cari tahu dulu kebenarannya,” tegasnya.(Rki)

LEAVE A REPLY