Raih Adipura, Pasukan Kebersihan di Lampung Barat Dapat Bonus Umroh

0
433
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, menyambut penghargaan Adipura dari tokoh adat./Riki Saputera

Gerbang1news.com – Suka cita terpancar dari wajah Pasukan Kebersihan di Kabupaten Lampung Barat. Bagaimana tidak, Pasukan Kebersihan setempat mendapat bonus hadiah Umroh ke Tanah Suci dari pemerintah kabupaten setempat.

“Pemkab Lambar memberikan hadiah umroh untuk pasukan kebersihan,” Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, saat menyambut piala Adipura, Selasa (22/1/2019) dengan iring-iringan yang dimulai dari islamic centre menuju terminal Pasar Liwa dan diarak menuju Lapangan Merdeka.

Menurut Bupati, keberhasilan dalam meraih penghargaan Adipura tahun 2018 itu merupakan hasil usaha kerja keras dan kerjasama seluruh komponen masyarakat.

“Tanpa dukungan dan keterlibatan dari semua pihak, terutama para petugas kebersihan, organisasi dan perangkat daerah, perangkat desa serta seluruh warga masyarakat yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan disiplin, mustahil penghargaan tertinggi di bidang kebersihan ini mampu diraih oleh Pemkab Lambar,” ujar Parosil.

Diketahui, penghargaan adipura tersebut diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Bupati Lambar pada (14/1) yang lalu. Lambar memperoleh penghargaan Adipura sebanyak lima kali yaitu pada tahun 2010, 2013, 2015, 2017 dan 2018.

“Diraihnya penghargaan adipura yang kelima ini dapat dijadikan tolak ukur bagi masyarkat dan seluruh aparat Kabupaten Lampung Barat untuk selalu peduli dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik lagi dimasa mendatang. penghargaan adipura ini merupakan penghargaan bagi seluruh masyarakat Lambar,” tambahnya.

Dia berharap, prestasi tersebut dapat menjadi pemicu bagi semua leading untuk lebih meningkatkan kebersihan dan pembangunan di sektor-sektor lainnya. Sehingga Kabupaten Lampung Barat dapat menorehkan prestasi yang tertinggi.

“Dengan diraihnya penghargaan adipura ini hendaknya juga mampu memotivasi dan meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat Lambar dalam menjaga kebersihan dan keindahan di lingkungan masing-masing,” tutupnya.(Rki)

LEAVE A REPLY