Bupati Beri Piala Adipura Kepada Masyarakat Waykanan

0
276
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya memberikan Piala Adipura kepada masyarakat yang diwakili tokoh masyarakat setempat Hi. Ridwan Basyah./Fikri

Gerbang1news.com – Usai diarak dari Baradatu -Blambangan Umpu, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya memberikan Piala Adipura kepada masyarakat yang diwakili tokoh masyarakat setempat Hi. Ridwan Basyah, Jumat (18/1/2019).

Piala Adipura yang di peroleh Kabupaten Waykanan merupakan penghargaan tertinggi di bidang lingkungan dan kebersihan. Sesuai dengan Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Rebuplik Indonesia Nomor: 649/MENLHK/PSLB3/PLB.0/12/2018 tanggal 31 Desember 2018 tentang Penetapan Kabupaten/Kota Peraih Penghargaan Adipura.

Bupati Raden Adipati Surya, menyampaikan penghargaan Adipura Tahun 2018 merupakan hasil dari usaha keras dan kerjasama seluruh komponen masyarakat.

“Tanpa dukungan dan keterlibatan dari semua pihak, terutama para petugas kebersihan, perangkat kampung dan kelurahan, organisasi perangkat daerah, serta seluruh warga masyarakat, yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan disiplin, mustahil penghargaan tertinggi di bidang kebersihan ini mampu diraih oleh Kabupaten Waykanan,” ujar Adipati.

Piala Adipura menurut Raden Adipati Surya adalah milik masyarakat Waykanan.

“Piala ini milik masyarakat Waykanan karena dengan segala hormat hari ini kita mengadakan acara penyerahan tersebut yang diwakili oleh tokoh masyarakat dan pendiri way kanan Hi. Ridwan Basyah,” kata Bupati.

Kedepan, tambah Bupati, Pemkab Waykanan dalam upaya mempertahan kan perolehan piala Adipura dan pencapaian gelat Adipura kencana pihak pemkab akan menggelar lomba adipura tingkat kampung dan kecamatan dengan hadiah ratusan juta.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Waykanan, Nikman, yang memberikan sambutan sebagai wakil rakyat mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah daerah kabupaten way kanan khususnya pasukan kebersihan dan Dinas Lingkungan Hidup serta masyarakat Kabupaten Way Kanan karena sudah berjuang keras untuk meraih penghargaan Adipura.

“Atas nama masyarakat dan seluruh anggota DPRD Way Kanan saya mengucapkan selamat dan bertrimakasih atas capaian yang baik ini, hal-hal yang baik seperti Ini harus kita pertahankan. Tidak hanya kebersihan lingkungan, tapi kebersihan hati kebersihan jiwa juga harus kita tingkatkan lagi demi kebaikan dan kemajuan Kabupaten ini sehingga kita dapat maju dan berdaya saing,” pungkasnya.(Fik)

LEAVE A REPLY