Tingkatkan Nilai Peserta Didik, SMAN 3 Gelar Simulasi UNBK

0
266
Siswa-siswi SMAN 3 Metro antusias mengikuti Simulasi UNBK.

Gerbang1news.com – Guna mengasah mental serta memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi nya. Dewan Guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Kota Metro menggelar simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Beberapa waktu lalu.

Kepala SMAN 3 Metro, Ibnu Budi Cahyana S. Sos, M. Pd., menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih mental dan ilmu pengetahuan siswa-siswi kelas XII dalam mengikuti ujian dengan menggunakan komputer serta mengetahui jenis soal atau tingkat kesulitannya.

“Peserta siswa siswi kelas XII IPA dan IPS. Kegiatannya sendiri dilakukan selama empat hari yakni pada tanggal 11, 12,13, 14, Desember 2018 lalu,” jelas Ibnu, Kamis (20/12/2018).

Dewan guru memberikan pembinaan kepada siswa-siswi dalam simulasi UNBK.

Sementara, mata pelajaran yangg diujikan untuk program IPA adalah Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan satu mata pelajaran pilihan, yaitu, Biologi, Kimia, atau Fisika.

Sedangkan untuk Program IPS adalah Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan satu mata pelajaran pilihan yaitu, Ekonomi, Sosiologi, atau Geografi.

“Allhamdulillah, siswa dan siswi kami sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Karena setelah selesai mengerjakan soal, nilai ujiannya langsung muncul,” ujar Ibnu.

Kepala SMAN 3 Metro, Ibnu Budi Cahyana S. Sos, M. Pd.

Selain memberikan pengetahuan seputar UNBK pada siswa-siswi nya. Kegiatan tersebut juga untuk mengecek kesiapan komputer, server dan peralatan lainnya yg akan digunakan dalam UNBK mendatang.

“Nilai siswa-dan siswi hasil UNBK cukup baik. Ini menjadi dasar kami sebagai dewan guru untuk terus berupaya semaksimal mungkin meningkatkan nilai ujian dalam kegiatan belajar mengajar,” tambahnya.(Adv)

LEAVE A REPLY