341 Operator Dapodik PAUD di Waykanan Terima Insentif

0
213
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, memberikan sambutan usai pemberian insentif kepada Operator Dapodik PAUD./Fikri

Gerbang1news.com – Sekitar 341 orang Operator Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Pendidikan Anak Usia Dini(Paud) di Kabupaten Waykanan menerima insentif dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Selasa (11/12/2018).

Pemberian insentif itu sendiri diberikan langsung oleh Bupati Waykanan Raden Adipati Surya.

Raden Adipati Surya mengungkapkan, pemberian insentif itu sebagai bentuk perhatian Pemkab terhadap para guru honor dan operator Dapodik.

“Disadari, pemberian insentif ini jauh dari kata cukup. Namun inilah kemampuan pemerintah saat ini,” ujar Raden Adipati Surya.

Namun begitu, Bupati terus berupaya memberikan yang terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan guru guru terutama yang masih berstatus Honorer.

Bupati juga mengatakan, saat ini sektor pendidikan menjadi sektor utama yang menjadi prioritas. Oleh karenanya, banyak anggaran APBD yang di kucurkan untuk sektor pendidikan.

“Sampai tahun 2018 kita menganggarkan 22 persen APBD untuk sektor pendidikan dan tahun 2019 meningkat lagi mencapai 28 persen dari total APBD yang dimiliki Pemkab Waykanan,” ungkap Bupati.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Waykanan Usman Karim menjelaskan, bahwa jumlah insentif yang diberikan kepada masing-masing operator berjumlah Rp 1.200. 000 per orang.

“Jumlah insentif yang kita berikan senilai satu juta dua ratus ribu rupiah per orang untuk pertahun, dan dikurangi pajak 6 persen,” ungkapnya.(Fik)

LEAVE A REPLY