SMPN 1 Menggala Peringati HGN dan HUT PGRI

0
384
Kepala Sekolah SMPN 1 Menggala, Elyanti, S Pd, memotong tumpeng dalam Peringatan HGN dan HUT PGRI./Setuju Sanjaya

Gerbang1news.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Menggala, Kabupaten Tulangbawang ( Tuba ) memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) ke 73, di halaman sekolah setempat, Senin (26/11/2018 ).

Dalam kegiatan tersebut, seluruh dewan guru dan siswa-siswi sekolah setempat turut berpartisipasi mengambil peran dalam menyemerakkan peringatan dunia pendidikan tersebut.

Kepala Sekolah SMPN 1 Menggala, Elyanti, S Pd, mengatakan, ada tiga ciri guru profesional yang di miliki tenaga pengajar. Yaitu guru yang telah memiliki kompentensi keahlian inti sebagai pendidik, yang dapat menghadirkan sebagai pendidik, guru yang hendak membangun kesejawatan bersama rekan rekan sejawat, dan mampu merawat jiwa sosial.

“Guru adalah pembimbing dan ujung tombak dalam mendidik Karakter generasi penerus bangsa. Jadi, jiwa profesionalisme harus menjadi prioritas,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga, Elyanti, Spd, melakukan pemotongan nasi tumpeng. Selain itu juga ada kegiatan seni tari dan acara pamungkas melepas kan balon ke udara.

Dan dilanjutkan dengan bermacam macam kegiatan, salah satu nya menampil kan tarian bedana, puisi buat dewan guru.(Jya)

LEAVE A REPLY