Metro Raih Tiga Penghargaan Sekaligus

0
611
Walikota Metro Achmad Pairin, saat menerima penghargaan dari Kementrian PAN-RB./Diskominfo Metro

Gerbang1news.com – Pemerintah Kota Metro kembali meraih penghargaan dalam bidang Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima tahun 2018 dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Tiga role model pelayanan publik di Metro yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP), dan Rumah Sakit Umum Daerah Metro mendapatkan menghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri PAN-RB, Syafruddin kepada Wali Kota Metro, Achmad Pairin, di Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini Jakarta, Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2018).

Walikota Metro, Achmad Pairin mengaku bersyukur mendapatkan tiga penghargaan sekaligus.

“Untuk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Metro mendapatkan predikat A (Prima), RSUD A.Yani memperoleh predikat A- (Sangat Baik), dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) memperoleh predikat B (Baik). Bahkan khusus untuk Disdukcapil yang memperoleh predikat Prima di secara nasional hanya ada 2 Kota, yaitu Kota Metro dan Kota Banjarmasin,” ujar Pairin.

“Keberhasilan Kota Metro meraih tiga penghargaan sekaligus tersebut telah melalui tahapan penilaian dan evaluasi ketat yang dilakukan oleh Kementerian PAN RB secara daring (online) dan verifikasi faktual ke lapangan. Achmad Pairin menyatakan penghargaan yang diraih tersebut merupakan wujud aprèsiasi Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah yang dengan sungguh-sungguh melakukan penataan dan peningkatan kualitas pelayanan publik serta berbagai inovasi yang telah dibuat.

Achmad Pairin mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat kota Metro, utamanya kepada SKPD terkait yang meraih penghargaan ini. Dirinya juga menyatakan bahwa penghargaan yang diterima bukanlah merupakan tujuan akhir, justru yang paling penting adalah bagaimana masyarakat merasakan langsung kemudahan, kepastian dan keterbukaan sebagai penerima pelayanan publik.

Dalam kesempatan pemberian penghargaan tersebut, Walikota Metro didampingi oleh Sekretaris Daerah A. Natsir AT, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Maria Fitri Jayasinga, Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Metro Edy Pakar, Direktur RSUD A. Yani Metro Erla Andrianti, Kabag Organisasi Setda Kota Metro Edi Wijaya, dan Kabag Protokol Sapto Yuwono.(rls)

LEAVE A REPLY