Kapolres Metro Bentuk Tim CRT Tekan Kriminalitas Di Kota Metro

0
39

Gerbang1news.com, Metro – Polres Metro, Polda Lampung selalu berusaha mencegah segala tindak pidana kriminalitas dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan Kepolisian, salah satunya dengan melaksanakan Patroli Preventif Strike.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho saat ditemui di ruangannya mengatakan bahwa Polres Metro berusaha mencegah aksi kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum polres Metro terlebih di bulan Ramadhan saat ini, sehingga dirinya membentuk sebuah Tim CRT (Curanmor Respons Tim) yang tugasnya tidak hanya menangkal/mencegah tindak pidana C3 melainkan juga mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas (Balap liar, tawuran, sahur on the road, kejahatan C3, dll).

Kegiatan Patroli Preventif Strike oleh Tim CRT (Curanmor Respons Tim) Polres Metro dilakukan di jam rawan kriminalitas, seperti hari weekend dimana banyak lokasi-lokasi yang berada di wilayah Kota Metro menjadi titik rawan kriminalitas.

Bisa dilihat dari kegiatan patroli yang dilakukan oleh Tim CRT yang di pimpin oleh Kasat Reskrim IPTU Rosali S.H, M.H pada hari Sabtu malam sekira pukul 22.30 WIB kemarin, Tim CRT berhasil mengamankan enam orang yang di curigai melakukan tindak pidana kriminalitas masing-masing tiga Remaja dan 2 Unit R2 tanpa surat dan Nopol yang di curigai untuk mengikuti Balap Liar dan tiga orang yang di curigai telah mengkonsumsi Narkotika dan Obat-obtaan terlarang.

Mendapati kejadian tersebut Tim CRT segera membawa tiga Remaja berikut dua kendaraan R2 yang tidak dilengkapi surat ke Sat Reskrim Polres Metro dan tiga orang yang di curigai mengkonsumsi narkotika dan obat-obatan terlarang berikut barang bukti 24 tablet tramadol , Narkoba jenis sinte 1 klip dengan berat 1,22 gram, papir jumlah 5, gunting 1 , 3 handpone, 3 dompet dan 2 unit R2 1 unit dinas R2 BPPRD ke Sat Resnarkoba Polres Metro untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Patroli yang dilakukan Tim CRT ini merupakan upaya kita memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga. Anggota kami melaksanakan Patroli ditempat-tempat dan dijam-jam rawan gangguan Kamtibmas sebagai bentuk keseriusan memberikan rasa aman kepada warga,” ungkap Kapolres.

Kapolres menyebutkan dalam Patroli tersebut, pihaknya sekaligus melakukan pengawasan dan menghimbau kepada masyarakat yang sedang nongkrong-nongkrong di wilayah hukum Polres Metro, agar segera membubarkan dan pulang kerumah masing-masing dengan tertib dan aman.(rl)

LEAVE A REPLY