Polres Metro Gelar Apel Siaga Bencana

0
29

Gerbang1news.com, Metro – Kepolisian Resor (Polres) Metro menggelar Apel Siaga Bencana di halaman Mapolres Metro untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Kota Metro, Senin (22/1/2024).

Apel siaga tersebut langsung di pimpin oleh Kapolres Lampung Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.I.K., M.I.K dengan di hadiri oleh Pejabat Utama , personel Polres Metro dan Polsek Jajaran.

Kapolres AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.I.K., M.I.K mengungkapkan, kegiatan apel kesiap siagaan bencana ini dilaksanakan sebagi bentuk kesiapan Polres Metro menghadapi bencana alam yang mungkin saja datang sewaktu-waktu.

“Mengingat peningkatan curah hujan di Wilayah Metro belakang ini dapat berpotensi terjadinya bencana alam seperti bencana banjir dan Pohon Tumbang,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, ” kita tingkatkan kesiap siagaan dari personil dengan melakukan latihan-latihan penanganan bencana serta pengecekan peralatan- peralatan yang akan di gunakan, sehingga apabila terjadi bencana alam sewaktu waktu kita sudah siap dan bisa meminimalisir adanya korban.

“Kami menghimbau kepada masyarakat juga diharapkan dapat menjaga kesadaran akan kesiap siagaan akan bencana, yang mungkin saja dapat terjadi di lingkungan sekitarnya. Upaya- upaya atau langkah awal dapat kita lakukan dan kita berikan himbauan kepada masyarakat seperti pembersihan terhadap saluran air yang tersumbat dan tidak membuang sampah pada irigasi atau saluran air,” ujar AKBP Heri.

Setelah dilaksanakannya Apel Siaga Bencana Kapolres Metro didampingi oleh Pejabat Utama Polres Metro melakukan pengecekan pengecekan alat maupun sarana prasarana SAR yang dimiliki Polres Metro.(rl)

LEAVE A REPLY