Rekanan di Metro Bakal Bongkar Pengondisian Proyek di Dinas PUTR

0
110

Gerbang1news.com, Metro – Kepala Dinas Pekerja Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Metro, Robby Kurniawan Saputra ramai dicari para rekanan di Bumi Sai Wawai. Sebab, keberadaannya sangat sulit untuk ditemui.

Ketua Gabungan Perusahaan Kontraktor Nasional (Gabpeknas) Kota Metro, Bambang Hermanto mengatakan, usai memasuki masa berjalannya proses tender dan lelang pekerjaan yang ada di Bumi Sai Wawai, pihaknya mengaku sulit untuk menemui Kepala Dinas.

Bambang menyebut, dalam melaksanakan tender dan pembagian proyek pekerjaan yang ada, terjadi pengondisian dari Kepala Dinas PUTR.

“Kalau desas desus pengondisian proyek itu benar dan terkondisikan, bukan sebatas isi saja. Bahkan, sejumlah rekaman juga mulai bersatu bergerak membongkar kecurangan proyek di Metro,” kata dia, Selasa (25-7-2023).

Dia menambahkan, pihaknya juga akan menyodorkan data bukti adanya setoran proyek dari tahun anggaran 2022 hingga 2023.

“Jadi, mulai dari bukti foto dan rekaman suara kami ada. Bahkan, banyak proyek yang di berikan langsung kepada pihak atau oknum yang bukan murni rekanan serta tidak ada perusahaan. Mereka ini yang dapat proyek, harus keliling mencari pinjaman perusahaan,” tambahnya.

Sementara, Kepala Dinas PUTR Kota Metro, jajaran di kantor tersebut sedang tidak ada di kantor saat akan di konfirmasi.

Sekitar pukul 09.15 WIB para staf menyebut Kadis PUTR sedang tidak dikantor. Kemudian, sekitar pukul 13.52 saat ingin ditemui tetap tidak ada di kantor.

“Kalau pak kadis gak ada mas, pak kadis lagi Dinas Luar (DL),” ujar salah seorang pegawai di Dinas PUTR Kota Metro, Nicky.

Bahkan, dia juga menyebutkan, untuk Sekertaris, Bendahara serta Kepala Bidang Pengairan dan Cipta Karya Dinas PUTR tidak sedang berada di kantornya.

“Sekertaris dan Bendahara tadi pagi sih ada, tapi ini tadi keluar, saya juga tidak tahu perginya kemana, begitu pula dengan pak Kabid dan bu Kabid, saya kurang tau, soalnya di parkiran juga tidak ada kendaraannya,” pungkasnya.

Sampai saat ini Lampung Post belum bisa mengkonfirmasi terkait laporan dugaan Korupsi di Dinas PUPR Kota Metro.(rl)

LEAVE A REPLY