Kapolres Metro Berdialog dengan Masyarakat

0
47

Gerbang1newe.com, Metro – Upaya untuk menyerap secara langsung keluhan dari masyarakat, Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK menggelar kegiatan ‘Jumat Curhat’ yang bertempat di Rest Area KM 16 Jl. Nusantara Kel. Mulyosari M. Barat, Jumat (14/7/2023).

Pelaksanaan Jumat Curhat tersebut digelar untuk menampung aspirasi, masukan, keluhan, saran, maupun kritik untuk bersama-sama mencari solusi atas permasalahan yang disampaikan oleh masyarakat, Terlebih kami juga menerima masukan, saran maupun kritikan yang sifatnya membangun bagi Polres Metro,” ucap Kapolres dalam sambutannya.

Selain mendengar keluhan dari masyarakat, Jumat curhat itu juga sebagai upaya mempererat silaturahmi, untuk menjaga komunikasi masyarakat dan Polri, mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Salah seorang warga yang hadir menyampaikan keluhannya terkait remaja yang saat ini sering melakukan aksi balap liar di seputar wilayah kecamatan Metro Barat yang dianggap sangat meresahkan masyarakat dan berharap kepada pihak Kepolisian untuk segera menindaklanjutinya.

Menanggapi keluhan tersebut, Kapolres menjelaskan apabila masyarakat ada informasi terkait kegiatan balap liar tersebut silakan sampaikan ke nomor Call Center Polri 110 atau Lapor Pak Kapolres. Nanti akan diterima dan langsung ditindaklanjuti.

“Kita dengarkan keluhan – keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang di harapkan masyarakat,” ujar AKBP Heri.

Kegiatan ini, berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dengan dialog interaktif dengan tokoh agama serta tokoh masyarakat seraya menerima langsung curhat terkait situasi kamtibmas di wilayah Kota Metro.

“Pada intinya, kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi dari masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” ungkapnya.

“Selanjutnya, kegiatan ‘Jumat Curhat’ ini akan terus kami laksanakan rutin setiap hari Jumat dengan mengundang masyarakat bergantian dari beberapa wilayah di Kota Metro,” tutupnya.(rl)

LEAVE A REPLY