Sat Lantas Polres Metro Sosialisasi Tata Tertib Lalu Lintas di Sekolah

0
102

Gerbang1news.com, Metro – Polres Metro Polda Lampung, Tanamkan budaya tertib berlalu lintas di kalangan pelajar, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Polda Lampung, gelar Police Goes To School di SMK Negeri 1 Kota Metro, Selasa (6/12/2022).

“Police Go To School menjadi salah satu cara penyampaian imbauan dan edukasi kepada siswa-siswi guna menyampaikan pesan Kamseltibcar Lantas maupun imbauan Kamtibmas serta prokes,” ucap Kasat Lantas Polres Metro Polda Lampung AKP Rezki Parsinovandi S.IK.

“Kami sampaikan ke pelajar kalau belum punya SIM, jangan dulu bawa motor. Kadang ada siswa SMK yang membawa (motor) lalu dititipkan ke tetangga sekolah atau parkir umum, itu tidak boleh. Sebaiknya menggunakan transportasi umum, supaya terhindar dari laka lantas dan kena sanksi dari kita,” ucap Kasat Lantas Polres metro Polda Lampung

“Selain itu, kita juga sampaikan ke pelajar kalau diantar atau dijemput oleh orang tuanya menggunakan sepeda motor agar memakai helm SNI untuk melindungi dari benturan. Kalau sudah cukup umur, berkendara harus punya SIM, pakai helm dan tidak boleh kebut-kebutan,” tutup Rezki.(Mam)

LEAVE A REPLY