Polres Metro Beri Pengamanan Perayaan Natal di Gereja

0
119

Gerbang1news.com, Metro – Guna menciptakan suasana perayaan Natal yang aman dan kondusif, Polres Metro Polda Lampung melakukan kegiatan sterilisasi ke beberapa lokasi gereja yang berada di wilayah hukum Polres Metro Polda Lampung, Jumat (23/12/2022).

Kasat Samapta Polres Metro IPTU A.Rachman menyatakan, kegiatan sterilisasi gereja yang dilakukan Polres Metro secara manual juga menggunakan metal detector yang bertujuan untuk memastikan lokasi gereja yang di gunakan untuk pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal berjalan aman dan lancar.

Menurut Kasat Samapta, terkait dengan potensi keramaian yang bakal terjadi saat perayaan natal dan tahun baru. Antisipasinya mulai dari selalu melakukan patroli penjagaan di tempat keramaian hingga melakukan sterilisasi wilayah.

Di tempat terpisah Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Yuni Iswandari Yuyun S.IK, M.H mengatakan “Diharapkan dengan adanya pengamanan di gereja-gereja maupun pos dapat memberi keamanan dan kenyamanan bagi umat Nasrani yang akan ibadah maupun bagi masyarakat yang menikmati libur Natal dan Tahun Baru,” tutup Kapolres.(Mam)

LEAVE A REPLY