Pekon Tangkit Serdang kecamatan Pugung Gelar Musdes Bahas RPJM Tahun 2021-2027

0
57
Aparatur bersama masyarakat Pekon Tangkit Serdang Kecamatan Pugung Kabaputen Tanggamus, menggelar Musdes RPJM./Sultan Effendi

Gerbang1news.com, Tanggamus – Pemerintahan Pekon Tangkit Serdang Kecamatan Pugung Kabaputen Tanggamus, menggelar musyawarah pekon (red-musdes) rencana pembangunan jangka menengah (RPJM), acara digelar dibalai pekon setempat dengan mengutamakan protokol kesehatan (prokes) covid-19.

Kepala pekon (kakon) Tangkit Serdang Zakaria dalam sambutannya mengatakan, acara ini digelar sebagai wadah dalam penyampaian usulan atau aspirasi masyarakat pekon setempat dalam menentukan arah pembangunan pekon tangkit serdang enam tahun kedepan.

“Saya mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat pekon tangkit serdang untuk mendukung program-program pembangunan infrastruktur maupun kegiatan pemberdayaan masyarakat pekon tangkit serdang ini, tanpa adanya dukungan dari masyarakat. Maka program pembangunan pekon tidak akan berjan dengan maksimal,” harap kakon.

Kakon juga menambahkan, adapun penetapan RPJM Pekon Tangkit Serdang sebagai berikut : pembangunan infrastruktur jalan gang, pembangunan posyandu,TPA,dan pembangunan jabatan dan gorong-gorong yang terletak di dusun kolones, dusun umbul solo,dan dusun Tase satu. Untuk pemberdayaan masyarakat pekon tangkit serdang, akan memberikan intensip kepada guru ngaji,dan kader PKK.

“Di pekon ini ada opjek wisata danau tiga warna, mengingat tempat wisata ini pasilitas kurang memadai maka kita pemerintah pekon akan berusaha untuk melengkapi pasilitas wisata danau tiga warna tersebut, yang terletak di dusun umbul solo pekon tangkit serdang ini,” ujar zakaria.

Sementara, Ketua BHP Pekon Tangkit Serdang, Masnun mengatakan, dirinya mendukung penuh program-program yang sudah di rencanakan secara musyawarah pekon ini.

“Mari kita dukung program yang baik ini sehingga pembangunan pekon tangkit serdang berjalan sesuai dengan harapan masyarakat pekon tangkit serdang yang kita cinta ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, kepala pekon tangkit serdang Zakaria, ketua BHP Masnun, pendamping desa Susi Hermali, Spd., Babinsa Serma Andi Rozali, para tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda pekon setempat.(Tan)

LEAVE A REPLY