Tingkatkan Kesiapsiagaan, Wadanyon A Pelopor Pimpin Apel Siaga Malam

0
98
Kegiatan apel kesiapsiagaan di Mako Batalyon A Pelopor./Ist

Gerbang1news.com, Bandarlampung – Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Lampung menggelar kegiatan Apel Kesiapsiagaan di Mako Batalyon A Pelopor, Kamis, (20/5/2021) malam.

“Apel malam ini bertujuan untuk kesiapsiagaan personel mengantisipasi situasi Kamtibmas khususnya di Provinsi Lampung dilaksanakan di Mako Batalyon A Pelopor Makosat Brimob Polda Lampung,” kata Wadanyon A Pelopor Akp Jemmy Yudanindra, saat memimpin apel.

Dansat Brimob Polda Lampung KombesPol R. Kasero Manggolo, S.H.,S.Sos.,M.H.,M.Si melalui Wadanyon A Pelopor Akp Jemmy Yudanindra, S.H.,S.iM mengucapkan terima kasih kepada personel yang telah melaksanakan kegiatan Apel Kesiapsiagaan malam ini.

“Kita laksanakan apa yang menjadi perintah pimpinan untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan kita di daerah, untuk itu saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan apelnya, tetap waspada, dan tetap monitor situasi,” ujarnya

Menurutnya, tujuan apel kesiapsiagaan untuk mengetahui tingkat kesiapan Satuan Brimob Polda Lampung Khususnya Batalyon A Pelopor mulai dari tingkat personel, peralatan maupun perlengkapan lainnya yang dimiliki oleh Jajaran Batalyon A Pelopor dan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan semua sudah siap. Untuk itu setelah pelaksanaan apel, dilanjutkan pemeriksaan Perlengkapan dan kendaraan untuk meastikan bahwa peralatan yang dimiliki benar-benar siap pakai.

Polda Lampung telah mempersiapkan tiga pos pengetatan pemeriksaan di Jalan Tol Trans Sumatera di Provinsi Lampung dalam rangka menyikapi arus balik, personil kompi 3b pelopor yang tergabung dalam pos pam arus balik maupun di pos penyekatan tol dan rest area melaksanakan tugas dengan peralatan full gear serta mematuhi cara bertindak dan protap terhadap penggunaan senjata api.

Adapun pemeriksaan yang dilakukan pada arus balik Lebaran ini berupa dokumen sesuai Surat Edaran (SE) dari Satgas Covid-19 yaitu Surat Izin Keluar Masuk (SIKM), Surat tugas bagi ASN, TNI-Polri, karyawan Perusahaan/BUMN, dan Surat Keterangan resmi hasil rapid test Covid-19 yang berlaku 1×24 jam Dan apabila, tidak dilengkapi surat keterangan resmi hasil rapid test maka akan dilaksanakan test rapid antigen dilokasi pos pemeriksaan.(rl)

LEAVE A REPLY