TP PKK Tanggamus Berikan Bantuan Sarana Cuci Tangan untuk Dua Kecamatan

0
69
TP PKK Tanggamus secara simbolis menyerahkan bantuan alat cuci tangan./Sultan Effendi

Gerbang1news.com, Tanggamus – TP PKK Kabupaten Tanggamus membagikan paket Sarana Cuci Tangan untuk dua kecamatan, Senin (26/10/2020).

Ketua TP PKK Tanggamus, Sri Nilawati Syafi’i yang didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tanggamus Nuraini Hamid Lubis menyerahkan sarana cuci tangan berupa 18 Galon cuci tangan dan 71 botol sabun cair kepada Kecamatan Pugung.

Usai di Pugung, rombongan melanjutkan kegiatannya di Kecamatan Bulok, dan kembali menyerahkan 27 paket sabun cuci tangan, handuk dan sabun refill cuci tangan.

“Saya berharap, setelah diberikan sarana tersebut setiap pelayanan posyandu nantinya harus melaksanakan protokol kesehatan. Dan kami nanti akan sidak dibeberapa tempat melihat apakah betul menerapkan protokol kesehatan atau tidak kata,” kata Sri Nilawati.

Sri berpesan kepada Bidan Desa/Pekon agar terus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Selain itu ia juga mengharapkan bidan di tiap pekon untuk selalu berkoordinasi dengan tim penggerak PKK, setempat guna menangani masalah pelayanan posyandu dan lainnya.

“Saya juga berharap, Ibu Ketua Tim Penggerak Kecamatan, Pekon berkoordinasi dengan kepala Puskesmas atau Bidan Desa, kaitannya dengan kendala yang ada dilapangan. Hal ini bertujuan agar supaya kita semua saling sinergi, demi kepentingan kita semuanya, sehingga ada sinergi antara Bidan Desa dengan TP PKK,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan libur panjang pada pekan ini. Sehingga diharapkan Bidan Desa dengan TP PKK pekon untuk memantau siapa saja yang akan berkunjung, dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona.

“Para kader PKK, aparat pekon harus menjadi garda terdepan dalam menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai memberikan contoh yang tidak baik dimasyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, jajaran Pengurus TP PKK Kabupaten Tanggamus, Camat Pugung Hardasyah, Camat Bulok Mansyurin, Uspika, Ketua TP PKK Kecamatan, Kepala UPT Puskesmas Pugung, Ketua TP PKK Pekon, Bidan Desa, serta para Kader Posyandu di dua Kecamatan.(Tan)

LEAVE A REPLY