Rayakan HUT TNI Ke 75, Skadron 12 Serbu dan Lanudad Gatot Subroto Way Tuba adakan Bhakti Sosial

0
101
Penyerahan piagam kegiatan donor darah Skadron 12 Serbu dan Lanudad Gatot Subroto Way Tuba./Deky Saputra

Gerbang1news.com, Way Kanan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 75 TNI pada tanggal 5 Oktober tahun 2020 , Skadron 12 Serbu dan Lanudad Gatot Subroto Way Tuba mengadakan aksi bhakti sosial donor darah bekerja sama dengan PMI Way Kanan, Selasa (22/9/2020)

Kegiatan yang melibatkan kurang lebih 100 tentara pendonor darah dipimpin langsung oleh Komandan Flight Skadron 12 Serbu Way Tuba Mayor CPN Surya Adianto,SH selaku pendamping kegiatan donor darah di Markas Skadron-12/Serbu.

Dalam bhakti sosial itu pula dilakukan penyerahan piagam penghargaan dari Komandan Skadron 12 Serbu Letkol CPN Sulistyo Yulianto,SE dan Komandan Pangkalan Udara Gatot Subroto Letkol CPN Much.Sahril kepada Wakil Ketua PMI Way Kanan Hi. Imanto.SH.MM yang damping Wakil Ketua Yustian Umri Sangon,SSTP.M.Si , Sekretaris sekaligus Kepala Markas Yoni Aliestiadi dan Abdullah Candra Kurniawan , Syarifuddin .

Komandan Skadron 12 Serbu Gatot Subroto Way Tuba Letkol CPN Sulistyo Yulianto mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT ke – 75 TNI yang akan jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang.

“Terima kasih kepada PMI Way Kanan yang telah ikut mensukseskan kegiatan donor darah ini sehingga kegiatan bhakti sosial ini dapat berjalan dengan sukses,” ujar Letkol CPN Sulistyo Yulianto,SE.

Sementara, Mayor CPN Surya Adianto SH menambah kan bahwa kegiatan donor darah ini melibatkan 100 prajurit TNI yang berdinas di Skadron 12 Serbu dan Lanudad Gatot Subroto Way Tuba beserta Ibu Persit (Organisasi istri Anggota TNI-AD)guna untuk memenuhi kebutuhan bank darah khususnya untuk kebutuhan dalam kegiatan kemanusian.

“Kerja sama Donor Darah yang di adakan ini menindaklanjuti kerjasama Panglima TNI AD dan PMI Pusat untuk menyuplai darah di saat masa Pendemi Covid 19,” tegasnya.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Way Kanan, Imanto berterima kasih kepada lihak Skadron 12 Serbu dan Lanudad Gatot Subroto Way Tuba atas kerja sama Selama ini, baik bidang donor darah maupun kegiatan PMI lainnya.

“Semoga Piagam Penghargaan ini akan lebih memacu PMI Way Kanan untuk meningkatkan kinerja dibidang kemanusiaan untuk masyarakat umum,” ucap Imanto.(Dky)

LEAVE A REPLY