DPC PKB Tanggamus Bakal Tempati Kantor Baru

0
402
Peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PKB Kabupaten Tanggamus./Irham

Gerbang1news.com, Tanggamus – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tanggamus membangun kantor di Pekon Kampung Baru Kecamatan Kotaagung Timur.

Mengawali pembangunan gedung ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Ketua DPW PKB Lampung yang juga Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim.

Pembangunan kantor DPC PKB Tanggamus yang terletak di jalan jalur dua pekon kampung baru ini menurut rencana akan segera dan langsung dibangun sehingga tahun 2020 ini sudah ditempati.

Hal itu dikatakan Ketua DPC PKB Tanggamus, Azwansyah.

Dirinya optimis di pemilu yang akan datang akan mendulang perolehan suara lebih banyak lagi, jika pemilu tahun kemarin baru mendapat 7 kursi di pemilu yang akan datang akan mendapatkan kursi lebih banyak.

“Paling tidak akan mendekati partai lainnya seperti PDI perjuangan,” kata Azwansyah penuh smangat, Rabu (4/3/2020).

Azuwansyah mengatakan bahwa acara pelantikan dan peletakan batu pertama kantor DPC PKB dapat terlaksana berkat kerjasama seluruh kader PKB se Tanggamus.

“Tanpa ada kerjasama kawan-kawan acara ini tidak akan berhasil. Selamat kepada sahabat DPAC yang dilantik, sekarang tugas besar ada dipundak sahabat untuk membesarkan PKB dan menyerap aspirasi masyarakat untuk disamping ke anggota dewan asal PKB,“ ujar Azuwansyah.

Dijelaskannya, kantor yang akan dibangun nantinya dua lantai, dimana lantai satu dipergunakan untuk aula pertemuan dan lantai dua sebagai kantor.

”Pembangunan kantor ini merupakan salah satu hutang saya. Kantor ini bisa dibangun Juga berkat adanya hibah lahan dari mantan Ketua DPC PKB Tanggamus Hidir Ibrahim. Nantinya juga pembangunan dilakukan secara maraton dan Insyaallah tahun 2020 ini juga bisa dipergunakan,” kata Azuwansyah.

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam sambutannya mendukung dibangunnya kantor DPC PKB. Menurut dia, PKB selaku parpol memberikan warna bagi pembangunan di Tanggamus dimana melalui anggota DPRD nya sudah memberikan masukan dan kritik yang berasal dari aspirasi masyarakat.

“Saya harap PKB tingkatkan fungsi dan perannya sebab parpol sebagai elemen pembangunan dengan fungsi budgetin dan fungsi legislasi. Semoga kita dapat terus meningkatkan sinergitas demi pembangunan di Kabupaten Tanggamus,” harap bupati.

Wagub Lampung Chusnunia Chalim mengaku kagum dengan semangat kader PKB di Tanggamus khususnya kepada Ketua DPC PKB Tanggamus Azuwansyah yang membangun kantor dua lantai.

”Ini kalau saya lihat dari denahnya, besar banget, ukuran tanahnya saja 20 meter x 70 meter. Semoga setelah peletakan batu pertama akan ada peletakan batu kedua dan seterusnya hingga bangunan ini jadi dan dapat bermanfaat kader PKB dan seluruh masyarakat Tanggamus,” ujar Nunik sapaan akrab Wagub.(Ir)

LEAVE A REPLY