SMA Negeri 6 Metro Akan Gelar Lomba Pramuka Se-Kwarda Lampung

0
51

 

Poster sma negri 6 kota metro

 

GERBANG 1 NEWS COM. Gerakan Pramuka merupakan organisasi yang mempunyai tugas pokok, menyelenggarakan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, yang sanggup bertanggung jawab dan mampu membina serta mengisi kemerdekaan Indonesia.
Gerakan pramuka menjadikan bagian dari upaya bangsa menjaga konsistensi dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan peningkatan keterampilan generasi muda agar mampu menjawab berbagai tantangan di masa depan.

Gerakan Pramuka Gudep Metro 05.307-308 yang berpangkalan di SMA Negeri 6 Metro selalu komitmen dan berusaha memberikan wadah sebagai sarana penerapan hasil pembinaan Gerakan Pramuka kepada peserta didik yaitu dengan kegiatan lomba pramuka Se-Kwarda Lampung dalam rangka memperingati HUT ke-12 Ambalan Raden Fatah dan Nyi Ageng Serang, SMA Negeri 6 Metro yang akan digelar pada 12 Mei 2024 mendatang.

Kamabigus SMA Negeri 6 Metro, Sunarti, M.Pd., .”menyampaikan bahwa seperti tahun lalu lomba pramuka ini terdiri dari tiga kategori yaitu tingkat penggalang SD, penggalang SMP, dan Penegak SMA/MA/SMK. Adapun mata lomba yang digelar ada tujuh meliputi Lomba Lintas Alam Halang Rintang, lomba peraturan baris berbaris, lomba film, lomba seni menggambar pramuka, lomba olimpiade pramuka, lomba senam pramuka, dan lomba hasta karya.

Hari ulang tahun Ambalan ke-12 tahun ini mengusung tema berlomba, berprestasi eratkan solidaritas pramuka berbakti untuk negeri. Lebih lanjut Sunarti, M.Pd, .”menyampaikan bahwa para pramuka harus diberikan ruang seluas-luasnya untuk mereka berkompetisi setelah sebelumnya berproses, berlatih bersama pembinanya di gugus depan mereka.
Sunarti, M.Pd. juga berkeyakinan bahwa gerakan pramuka saat ini masih sangat tepat dan relevan dalam mempersiapkan generasi muda sebagai aset di masa depan menuju Indonesia Emas. Gerakan pramuka telah terbukti bisa menyatukan kalangan muda dalam berbagai kegiatan dan berperan membentuk generasi yang tangguh dan berkontribusi positif.

Berbagai tantagan yang akan dihadapi di masa datang membutuhkan generasi muda yang berdaya saing sehingga harus dipersiapkan dari sekarang.
Di akhir perbincangannya Kamabigus SMA Negeri 6 Metro yang juga Andalan Kwartir Daerah Lampung Bidang Mental Spritual dan Bela Negera mengajak adik-adik penggalang SD, SMP, dan penegak SMA sederajat untuk ikut berpartisipasi mengikuti lomba-lomba yang akan pada 12 Mei 2024 mendatang.

“Mari kapan lagi akan menunjukkan kemampuan/ keterampilan adik-adik kalau tidak dari sekarang. Jayalah pramuka jayalah Indonesia. Salam Pramuka,” kata dia, Minggu, 24 Maret 2024. SUNARTI.”
Red/imam

LEAVE A REPLY