Kapolres Metro Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Krakatau 2024

0
23

Gerbang1news.com, Metro – menghelat Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Keselamatan Krakatau 2024, Sabtu (2/3/2024).

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.IK., M.IK sebagai Inspektur Upacara, sementara bertindak sebagai Komandan Upacara Kanit Patroli Satlantas Ipda Heridianto yang di ikuti oleh seluruh personil Polres Metro dan jajaran serta pasukan dari TNI Kodim 0411 KM, Dinas Perhubungan Kota Metro, Satpol PP Kota Metro juga Komunitas Motor dan gojek serta para pelajar Kota Metro.

Adapun susunan kegiatan upacara terdiri dari Perwakilan pemasangan pita tanda operasi dan dilanjutkan pengecekan Pasukan serta Pembacaan Ikrar Deklarasi Ops Keselamatan 2024.

Dalam amanatnya Kapolres Metro menyampaikan bahwa Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Operasi keselamatan Krakatau tahun ini akan dilaksanakan selama 14 hari di mulai tanggal 4 sampai dengan 17 Maret 2024 dengan sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan laka lantas baik sebelum, pada saat maupun pasca operasi keselamatan Krakatau-2024.

Adapun yang menjadi target operasi meliputi, orang/pengemudi kendaraan menggunakan ponsel; Pengemudi kendaraan bermotor yang masih di bawah umur, Pengendara R2 berboncengan lebih dari 1 orang, Pengemudi yang tidak menggunakan Helm dan Safety Belt, Mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol; Pengemudi yang melawan arus lalu lintas; Pengemudi ranmor yang melebihi batas kecepatan, Kelengkapan kendaraan dengan menggunakan knalpot brong/bising dan kendaraan tidak menggunakan plat nomor/TNKB dan Lokasi-lokasi rawan kecelakaan maupun rawan pelanggaran lalulintas.

“Lakukan binluh kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas berupa giat sosialisasi, penyuluhan melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan pembagian sticker serta melalui media cetak, elektronik dan medsos,” sambung Kapolres Metro.

Diakhir amanatnya, AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.IK., M.IK memberi Penekanan dan arahan untuk pedoman dalam pelaksanaan tugas operasi.

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Krakatau 2024 diharapkan dapat menjadi langkah konkret dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas, serta menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib bagi semua pihak.

Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan “Keselamatan Krakatau 2024” Polres Metro berakhir pukul 09.00 wib, dalam keadaan aman, lancar dan kondusif.(rl)

LEAVE A REPLY