Ketua DPRD Lampura pimpin Gelar Sidang Paripurna

0
110

Gerbang1news.com, Lampung Utara – DPRD Lampung Utara yang di pimpin Wansori, SH, menggelar sidang paripurna istimewa guna memperingati HUT ke-59 Provinsi Lampung di gedung DPRD Lampung Utara, Senin (20/3/2023).

Paripurna ini juga di hadiri anggota legislatif lainnya dan Bupati Budi Utomo yang di wakili Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Lekok untuk mewakili kehadirannya.

Menurut Ketua DPRD Lampung Utara, Wansori, kondisi infrastruktur khususnya jalan di Lampung Utara kondisinya sangat memprihatinkan. Untuk.itu, dia berharap.agar Pemprov Lampung dapat segera memperbaiki jalan-jalan provinsi di daerahnya.

“Mohon kiranya Pemprov Lampung untuk memperbaiki jalan provinsi di sini karena sudah banyak yang rusak,” harapnya.

Sementara itu, Sekdakab Lekok yang membacakan sambutan dari Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan, Pemprov Lampung sangat mengapresiasi peranan yang telah dilakukan oleh pihak legislatif. Mulai dari penyusunan anggaran, pengawasan, dan kontrol kebijakan pemerintahan daerah.

“Apresiasi tinggi juga diberikan pada semua pihak yang selama ini terus bersama-sama semasa terjadinya pandemi Covid-19 dan pasca pandemi. Tanpa itu, mungkin kita akan sangat kesulitan untuk melewati pandemi ini,” paparnya.

Di kesempatan itu ia mengatakan, pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung pada triwulan II tahun 2022 menjadi yang tertinggi di Indonesia dengan pencapaian sebesar 9,12 persen. Pertumbuhan ekonomi itu didukung oleh peningkatan produksi dan nilai tambah pertanian yang memberikan kontribusi sebesar 28 persen terhadap Produk Domestik Regional Bruto/PDRB.

“Kondisi perekonomian itu berhasil menurunkan tingkat pengangguran terbuka sebesar 0,16 persen dan berdampak langsung pada penurunan angka kemiskinan yang kemiskinan yang cukup signifikan dari 12,62 persen per Maret 2021 menjadi 11,44 persen per Maret 2022,” tutur dia.

Tak hanya itu, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lampung juga mengalami peningkatan dan berada di status tinggi. Sebelumnya, IPM Lampung hanya berada di angka 69,9 persen, kini jumlahnya berada di angka 70,45 persen.

‘Pemprov Lampung juga mengucapkan terima kasih pada ahli waris Achmad Akuan atas penyerahan dokumen rekam jejak perjuangan Achmad Akuan pahlawan daerah Lampung untuk dilestarikan,” katanya.

Usai membacakan sambutan tertulis tersebut, Lekok juga mengajak semua pihak untuk terus bersama-sama memberikan kontribusi yang positif pada Lampung Utara. Dengan demikian, ‎Lampung Utara dapat lebih berkembang dan maju di masa mendatang.

“Berikan yang terbaik untuk Lampung Utara agar daerah yang kita cintai ini dapat lebih berkembang di masa mendatang,” imbau dia.(Doni)

LEAVE A REPLY