Kelompok Kesenian di Tulang Bawang Dapat Bantuan 10 Juta

0
32
Bupati Tulang Bawang Winarti memberikan bantuan secara simbolis kepada kelompok seni kesenian kuda lumping dan organ tunggal di Bumi Nengah Nyappur./Ist

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) memberikan bantuan pada kelompok seni terdampak pandemi Covid-19.

Dalam penyerahan bantuan itu, Bupati Tulang Bawang Winarti memberikan bantuan secara simbolis kepada kelompok seni kesenian kuda lumping dan organ tunggal di Bumi Nengah Nyappur.

“Bantuan ini demi untuk berupaya membantu penggerak seni masyarakat di tulang bawang,” kata Winarti saat audiensi bersama kelompok penggerak kesenian, Rabu (8/9/2021) di pendopo rumah dinas bupati setempat.

Adapun jumlah bantuan yang di berikan di masing masing kelompok pada bantuan kali ini adalah RP. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) perkelompok.

“Kabupaten Tulang Bawang saat ini berada di zona kuning, diharapkan untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga dirumah,” imbaunya.

Winarti menambahkan, setiap kelompok penggiat seni dapat berkomitmen dan seluruh pemilik orgen tunggal dapat melaporkan kegiatan acara yang akan dilaksanakan dikampungnya masing masing H-1 minggu pada camat untuk ditinjau protokol kesehatan ketat dan yg berada diatas panggung hanya penyanyi saja dan tidak ada acara untuk berjoget.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada masyarakat khususnya penggiat seni di Tulang Bawang karna mampu melalui covid-19 hingga saat ini, tetap semangat dan tetap patuhi protokol kesehatan,” tutupnya.(Yda)

LEAVE A REPLY