Komplotan Pencuri Hewan Ternak Diringkus Polisi

0
74
Buronan komplotan pencuri hewan ternak saat diamankan di Polres Tulang Bawang./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Sempat buron dalam kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) hewan ternak. Pelaku berinisial WO als GL (32), berhasil ditangkap anggota Polsek Banjar Agung bersama Tekab 308 Polres Tulang Bawang.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK yang diwakili oleh Kapolsek Banjar Agung Kompol Rahmin, SH mengatakan, pelaku tersebut ditangkap hari Kamis (20/8/2020), sekira pukul 07.00 WIB, di tempat cucian mobil yang berada di Kampung Penawar Jaya, Kecamatan Banjar Margo.

“Pelaku berinisial WO als GL yang berhasil ditangkap oleh petugas kami, merupakan warga Kampung Catur Karya Buana Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Kompol Rahmin, Jum’at (21/8/2020).

Kapolsek menjelaskan, pelaku WO als GL telah melakukan aksi curat hewan ternak berupa sapi bersama dengan rekan-rekannya yaitu Gatot Suryadi (33), Fajar Bayu Anto als Fajar (23), Viking Adi Lesmana als Adi (22), Arohman als Oman (24) dan Agus Prianto (23), yang saat ini sudah menjalani hukuman di Rutan Kelas II B Menggala.

Mereka melakukan curat hewan ternak berupa sapi milik korban Juliadi (34), berprofesi wiraswasta, warga Kampung Ringin Sari, hari Jumat (20/09/2019), sekira pukul 06.00 WIB, di areal perkebunan sawit dekat Mess PT. Lambang Sawit Perkasa, kampung setempat.

“Modus operandi yang dilakukan oleh enam orang pelaku curat hewan ternak ini adalah mengambil 4 ekor sapi milik korban yang sedang berada di areal perkebunan sawit saat sapi-sapi tersebut sedang ditinggalkan oleh korban. Setelah sapi-sapi tersebut dibawa ke tempat yang aman, barulah kemudian di masukkan ke dalam mobil truck untuk di jual ke daerah Bangka Belitung,” jelas Kompol Rahmin.

Saat ini pelaku WO als GL sudah ditahan di Mapolsek Banjar Agung dan akan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 1 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun.(Wan)

LEAVE A REPLY