IWO Kota Metro siap Awasi Dana Covid-19

0
30
IWO Kota Metro./Imam Ardiansyah

Gerbang1news.com, Metro – Mendapat intruksi Ikatan Wartawan Online (IWO) pusat untuk turut serta mengawasi pengelolaan dana Covid-19. Pengurus dan anggota IWO Kota Metro mengaku siap mengawasi pengelolaan dan realisasi dana Covid-19 wilayah setempat.

Ketua IWO Kota Metro, Zuli Ardiansyah akan berkoordinasi dengan anggotanya untuk bersama-sama memantau dan mengawasi pengelolaan dana Covid-19.

“Saya akan diskusikan dengan anggota IWO yang ada di Kota Metro, untuk mencari informasi dan data apakah terdapat kecurangan atau penyalahgunaan dana Covid-19, mengingat belum ada kejelasan keterbukaan atau rilis terkait penggunaan dana covid tersebut,” kata dia, Rabu (17/6/2020).

Sebelumnya, Ketua Umum IWO pusat, Jodhi Yudono menyerukan imbaun kepada seluruh anggotanya yang ada di Indonesia untuk membongkar kecurangan pada pendistribusian bantuan Covid-19. Hal ini disampaikannya kepada seluruh Jurnalis Ikatan Wartawan Online (IWO) seluruh Indonesia, Selasa (16/6/2020) lalu.

Jodhi mengatakan, pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) di Bogor Raya mendapat temuan pengelolaan dan Covid-19 yang menyimpang dengan membuktikan surat pengakuan dosa dari Kesra Desa bermaterai, terkait pendistribusian bantuan desa selama Pendemi Covid-19 tersebut.

“Tadi saya ketemu kawan-kawan Bogor kn. Ada wartawan disana, menyerahkan surat pengakuan dosa dari Kesra Desa,” ungkapnya.

Tentu, lanjutnya, kejadian yang seperti itu bisa saja terjadi di daerah lain. Dimana bantuan sosial Covid-19 ini bukan hanya di satu desa, kabupaten maupun provinsi. Akan tetapi ada di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, Jodhi pun menghimbau seluruh pewarta, khusunya anggota IWO di setiap Provinsi maupun Kabupaten, untuk bongkar kecurangan yang ada pada bantuan sosial Covid-19 ini.(Mam)

LEAVE A REPLY