PT PSMI Waykanan Salurkan Bantuan Gelombang Kedua

0
349
Perwakilan PT PMSI Waykanan memberikan bantuan sembako ke rumah-rumah warga./Deky Saputra

Gerbang1news.com, Waykanan – PT. Pemuka Sakti Manis Indah (PSMI) kembali memberikan bantuan Sembako tahap kedua untuk 7.600 Kepala Keluarga (KK) di kabupaten setempat.

Bantuan sembako di peruntukan untuk warga kurang mampu yang berada di Wilayah Pabrik Gula dan Perkebunan PSMI, yakni di 37 Kampung yang tersebar di wilayah Kecamatan Negara Batin, Negri Besar, Pakuan Ratu, dan Bahuga Kabupaten Waykanan, serta di Kecamatan Belitang Jaya Kabupaten Oku Timur, Sumatera Selatan.

General Apair PT. PSMI, Ir. Cahyo Sugeng Widodo mengatakan bantuan tersebut merupakan bantuan tahap kedua yang di berikan oleh PSMI, setelah sebelumnya pada bulan April lalu PSMI juga memberikan Bantuan Sembako kepada 16.500 KK.

“Pembagian Bantuan Sembako dilakukan secara bertahap selama satu minggu. Kita sudah bagikan sembako langsung ke masyarakat yang menerima sebanyak 16.500 KK untuk tahap pertama. Selanjutnya kita kurangi jadi 7.600 KK karena kita pilih yang benar benar kurang mampu dan sasarannya lebih luas yaitu ke 37 Kampung yang ada wilayah perkebunan untuk tahap yang kedua,” ujar Cahyo kepada Gerbang1news.com saat di konfirmasi Via telepon, Sabtu (16/5/2020).

Cahyo menjelaskan, berbeda dengan tahap pertama, besaran sembako yang dibagikan untuk tahap yang kedua.

“Kalau tahap pertama Jumlah Penerimanya lumayan banyak jadi kita bantu Beras 5 Kg, Gula 2Kg dan Minyak 1Kg. Tapi untuk Tahap kedua ini meskipun penerimanya berkurang tapi Sembakonya kita tambah jadi Beras 20Kg, Minyak 2Kg, Gula 1Kg dan Sabun 4 batang,” tambahnya.

Cahyo menambahkan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian PT. PSMI untuk membantu Pemerintah dalam penanggulangan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Waykanan.

“Inilah bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang terkena dampak dari Covid 19 ini, oleh karena itu kami membantu pemerintah daerah kabupaten Waykanan untuk menyalurkan bantuan ini,” pungkasnya.(Eky)

LEAVE A REPLY