Pilwalkot Metro, Djohan Kantongi Surat Tugas Partai Demokrat

0
56
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Metro, Djohan menerima surat tugas dari DPP Partai Demokrat./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat memberikan surat Rekomendasi kepada H.Djohan SE.,MM. untuk maju dalam pemilihan Walikota Metro. Acara serah terima di laksanakan di kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta, Rabu (27/5/2020).

Penyerahan surat rekomendasi langsung diserahkan yang di wakil kan oleh Sekretaris DPP Partai Demokrat H. Teuku Riefky Harsya dan didampingi oleh Ketua DPD Partai Demokrat M.Ridho Fikardo dan selanjutnya surat tugas atau rekomendasi tersebut di terima langsung oleh H. Djohan. SE.,MM.

Surat Tugas dengan nomor 22/INT/DPP/V/2020 berisikan penugasan dan mengacu ke surat Bappilu Demokrat
Bernomor /06/BAPPILU/DPP.PD/V/2020. Tanggal 12 Mei 2020 prihal permohonan surat tugas untuk mengikuti pemilukada tahun 2020.Ada lima poin penting yang di intruksikan dalam surat tugas dari DPP Partai Demokrat yaitu,

1. Melakukan atau melaksanakan komunikasi antar partai politik agar mencapai syarat minimal 20 persen.

2. Mencari dan menetapkan calon wakil walikota Metro sehingga ada pasangan.

3. Segera melaporkan seluruh hasil survei ke DPP.

4. DPP Partai Demokrat akan memonitoring hasil survei dan mengevaluasi laporan dan survei.

5. Surat tugas tersebut di berikan dan di laksanakan dengan penuh tanggung Jawab yang sesuai dengan kode etik Partai Demokrat dan undang undang yang berlaku.

Fahmi Anwar, selaku Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Metro mengatakan, bahwa surat rekomendasi dalam Pilwakot Kota Metro dari pusat sudah ada.

“Perlu diketahui bahwa surat resmi rekomendasi untuk maju dalam pilwakot untuk pak Djohan sudah di berikan kemarin di Jakarta hari Rabu, (27/5). Surat tugas tersebut di berikan oleh Sekretaris DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya yang di dampingi oleh ketua DPD Parta Demokrat propinsi M. Ridho Fichardo,” ujarnya.

Menurut Fahmi,Dengan adanya surat tugas tersebut Partai Demokrat kedepan akan lebih inten dalam melakukan langkah terbaik.

“Kita sangat hati-hati dan belajar dari pengalaman yang sudah sudah.Kami langsung memantapkan langkah langkah yang sesuai dengan surat tugas tersebut.Perlu di ketahui untuk wakil walikota memang sudah ada,tapi kami masih melakukan penjajakan dan mencari yang benar – benar satu visi misi dengan kita,” tambah Fahmi.

Fahmi mengatakan, Partai Demokrat Kota Metro membuka pintu bagi siapa saja untuk menjadi pasangan sebagai Wakil Walikota.

“Kita sama sama tau di dunia politik yang terkadang tidak kita pikirkan bisa saja terjadi. Kami juga membuka bagi siapa saja dan dari partai mana saja untuk menjadi calon wakil wali kota Metro ini.Kami berkeyakinan dan selalu oftimis bisa memenangkan kontes ini,” pungkas Fahmi.(rl)

LEAVE A REPLY