Kakam Ojolali Berdayakan Masyarakat Membangun Kampung

0
292
Kakam Ojolali, Mursalin. /Deky Saputra

Gerbang1news.com, Waykanan – Kepala Kampung (Kakam) Ojolali, Mursalin memberdayakan masyarakatnya dalam setiap pelaksanaan program pembangunan di kampung setempat.

Mursalin mengatakan, peran aktif masyarakat sangat penting dalam menerapkan gotong-royong dan transparansi kegiatan kampung.

“Saya selalu melibatkan warga saya untuk turun langsung dalam melaksanakan pembangunan dikampung kami ini agar bisa berjalan dengan baik dan sesuai seperti apa yang telah kampung anggarkan. Selain itu juga supaya bisa membantu perekonomian dan penghasilan masyarakat itu sendiri apalagi disituasi seperti sekarang ini sangat lah membantu mereka untuk menghidupi keluarga mereka,” ujarnya, Selasa (12/5/2020).

Seperti pembangunan drainase sepanjang 760 meter yang dianggarkan dari dana desa dan telah berjalan dengan baik. Pembangunan drainase sendiri dilakukan di dua dusun yaitu di dusun Sido Makmur dan Sidodadi.

“Setiap pekerjaan dilakukan oleh pemerintah Kampung Ojolali juga tidak lepas dari pengawasan pendamping desanya, dalam bentuk apapun selalu dilibatkan memantau secara langsung semua kegiatan yang ada,” tambahnya.

Pendamping Desa setempat, Dedi Kurniawan menambahkan, setiap pengelolaan dana desa harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan tidak boleh ada penyimpangan dalam hal apapun dan sekecil apapun.

“Saya selalu diminta langsung oleh kakam untuk mengawasi setiap adanya pembangunan dikampung ojolali ini, maupun itu berbentuk fisik atau pun pemberdayaan terutama sumber dananya berasal dari dana desa,” imbuhnya.(Eky)

LEAVE A REPLY