Dukung Upaya Pencegahan Covid-19, DPRD Metro Minta Pemkot Transparan soal Informasi

0
50
Ketua DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Mendukung upaya pemerintah kota dalam memutus penyebaran virus Corona, DPRD Kota Metro meminta pemkot memberikan informasi jelas kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19 di wilayah setempat.

“Kita minta ada media center yang siap memberi informasi. Terutama kepada awak media. Jadi satu suara. Tidak simpang siur informasi yang keluar. Tunjuk siapa jubir kepada teman-teman pers,” kata Ketua DPRD Kota Metro, Tondi MG Nasution, Selasa (19/5/2020).

Menurutnya, hal tersebut dilakukan agar semua pihak satu suara bersama-sama bergandengan melawan corona.

Sehingga masyarakat tidak panik dalam menyikapi informasi yang beredar dan bisa membedakan mana yang benar dan hoax.

“Kita semua harus bersama-sama melawan ini. Makanya jangan simpang siur. Informasikan ke media massa. Kalau bisa sehari berapa kali, supaya masyarakat tidak panik. Sosialisasi dan pencegahan itu yang utama dan orang harus tahu,” ucapnya.

Ia meminta, pemerintah dalam memberikan informasi dan sosialisasi menggunakan bahasa yang mudah diterima, tidak bahasa teknis dan berbelit.

Sehingga masyarakat awam dapat menerima pesan dengan pas dan tepat soal corona.

Ketua Komisi II DPRD Fahmi Anwar menambahkan, harus ada tim satgas khusus informasi untuk dapat meminimalisir berita hoax.

Kemudian memberikan informasi yang akurat yang tidak menyebabkan kepanikan.

“Tim satgas dapat menunjuk satu orang yang memang menguasai tentang ilmu kesehatan yang selalu update. Jadi satu pintu untuk informasi kepada media massa,” imbuhnya.(rl)

LEAVE A REPLY