28.955 KPM Warga Tulang Bawang Terima BST

0
127
Bupati Tulang Bawang Winarti secara simbolis menyalurkan BST kepada warga KPM./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Sebanyak 28.955 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Tulang Bawang menerima bantuan sosial tunai (BST). Pada Rabu (13/5/2020) sekitar 19.557 KPM telah mendapatkan BST tahap pertama di Kantor Pos Menggala.

Sementara sisa KPM akan mendapatkan bantuan BST pada tahap selanjutnya.

“Hari ini kita Launcing Bantuan Sosial Tunai (BST) serentak dilaksanakan di empat kantor cabang kantor pos yang ada di kabupaten Tulang Bawang, yakni Kantor Pos Menggala, Kantor Pos Unit 2 Kecamatan Banjar, Kantor Pos Rajawali Kecamatan Gedung Aji Baru, dan Kantor Pos Rawajitu Selatan,” kata Bupati Tulang Bawang, Winarti.

Bupati winarti berpesan, bantuan sosial tunai yang diberikan bisa digunakan untuk keperluan keluarga.

“Terlebih dimasa sulit seperti ini, semoga ini bisa membantu saudara-saudara semua, pesan pak mentri jangan di belikan rokok, inget ya,” imbau Bupati.

Winarti juga mengimbau petugas kantor pos tetap menerapkan protes kesehatan dalam penyaluran BST kepada warga selama proses pengalokasiannya.

Warga Kampung Tiuh Tohow, Winarti mengucapkan terimakasih atas penyaluran bantuan sosial tunai tersebut.

“Ini sangat membantu sekali. Terima kasih kepada pemerintah karena sudah membantu kami,” ucapnya.

Turut hadir dalam Launching BST tersebut Dandim 0426 Tulangbawang Letkol mohir, anggota Polri, Sekdakab Tulangbawang Anthoni, Asisten I Drs. Akhmad Suharyo, Kadis Kominfo Dedy Palwadi dan sejumlah pejabat dilingkup pemkab Tulangbawang.(Wan)

LEAVE A REPLY