Polres Waykanan Gelar Bhakti Sosial

0
160
Anggota Polres Waykanan, donor darah di PMI setempat./Deky Saputra

Gerbang1news.com, Waykanan – Jajaran Polres Waykanan melakukan Bhakti Sosial donor dalam Operasi Aman Nusa II Krakatau 2020, Jumat (17/4/2020). Kegiatan Bhakti Kesehatan itu di Fasilitasi PMI Way Kanan dan Lampung Utara.

Turut serta mendonorkan Darah Kapolres AKBP Binsar Manurung, Kabag, Kasat serta anggota dari Polsek se Waykanan.

“Sebanyak 78 Kantung darah kita dapatkan Pada acara Bhakti Sosial Donor darah Di Polres Way kanan hari ini,” petugas PMI setempat, Nova.

Dari data yang dihimpun PMI, sekitar 76 kantong darah terkumpul dari Personel Polres Waykanan, satu orang TKSK Blambangan Umpu, dan satu orang anggota Asosiasi Wartawan Profesonal Indonesia (AWPI) Waykanan.

“Donor Darah dilakukan akibat adanya wabah Covid-19, stock darah yang ada di PMI Lampung mengalami kekurangan, sehingga untuk membantu PMI dalam memenuhi persediaan darah Polres Way Kanan menggelar aksi bhakti sosial donor darah yang juga mendukung Operasi Aman Nusa II Krakatau Tahun 2020,” kata Kapolres Waykanan, AKBP Binsar Manurung seusai acara.

Kapolres Waykanan berharap darah yang didonorkan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pasien yang membutuhkan.(Eky)

LEAVE A REPLY