KPU Waykanan Lantik 70 Anggota PPK

0
190
Pelantikan PPK KPU Waykanan./Deky

Gerbang1news.com, Waykanan – Sebanyak 70 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Waykanan September 2020, dilantik, Sabtu (29/2/2020).

Pelantikan yang dilakukan langsung oleh Ketua KPU Waykanan, Refki Dharmawan di aula KPU setempat, berdasarkan surat Keputusan KPU Waykanan nomor 17/PP.04.2-Kpt/1808/KPU-Kab/II/2020 tanggal 29 Februari 2020.

Refki Dharmawan, mengatakan proses pembentukan PPK di Kabupaten Waykanan dilaksanakan melalui seleksi terbuka.

“Siapapun warga Waykanan yang memenuhi syarat dan memiliki kemampuan serta kemauan terbuka lebar untuk ikut berpartisipasi sebagai penyelenggara adhoc pada Pemilihan Serentak tahun 2020 di Kabupaten Way Kanan,” kata Refki.

Ada 3 ( Tiga ) tahapan seleksi yang telah dilewati oleh Peserta, yakni tahap seleksi administrasi, seleksi tertulis dan terakhir adalah seleksi wawancara yang sudah dibuka mulai tanggal 15 Januari Hingga berakhir di 14 Februari 2020 kemarin.

Ketua KPU juga mengharapkan bukan hanya kerja secara profesional akan tetapi tetap menjaga tutur kata yang santun serta sikap yang bijaksana dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilihan, agar dapat terciptanya situasi yang aman, damai, jujur, dan harmonis.

“Keberhasilan penyelenggaraan Pilkada Serentak ini pastinya bergantung pada kualitas penyelenggaranya,” pungkasnya.(Eky)

LEAVE A REPLY