25 Band Sambut Perayaan HUT ke 23 Tulang Bawang

0
165
Lomba festival band perayaan HUT Tulang Bawang./Nurwan

Gerbang1news.com, Tulang Bawang – Sebanyak 25 peserta festival band 2020 bergerak melayani warga (BMW) memeriahkan hari ulang tahun ke 23 Kabupaten Tulangbawang.

Acara yang di gelar di lapangan sepakbola Cimangguk Block A Ujung Gunung Ilir, Kecamatan Menggala, Tulang Bawang, Senin (16/3/2020).

Dalam acara tersebut memperebutkan piala dan uang binaan. Juara 1 mendapatkan Rp 3,5 juta, juara 2 mendapatkan Rp 3 juta, juara 3 mendapatkan Rp 2 juta. Selain juara umum ada juga juara harapan 1 mendapatkan Rp 2 juta, juara harapan 2 mendapatkan Rp 1,5 juta dan juara harapan 3 mendapatkan Rp 1 juta.

Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan Kabupaten Tulangbawang Ferli Yuledi mengatakan, kegiatan ini diharapkan menjadi wadah bagi peserta lomba dalam berkreasi serta memberikan peningkatan wawasan dan minat dalam bermusik yang tentunya masih dibalut nuansa budaya yang ada.

“Anak muda jaman sekarang berbeda dengan anak muda dulu, mereka lebih cepat pengetahuannya ketimbang anak muda dulu, keadaan ini harus kita nikmati, namun kita juga harus terus mengontrol dengan melakukan pengawasan dalam pergerakan generasi muda, agar tidak melenceng ke dalam hal yang negatif salah satunya penyalah gunaan narkoba, ini yang harus kita awasi bersama,”katanya mewakili Bupati Tulangbawang Winarti.

Dia berharap, melalui festival kegiatan ini pula di harapkan dapat menjadi ajang ikatan silaturahmi bersama dalam kehidupan sehari-hari.

“Menang atau kalah biasa, namun dengan mengikuti kegiatan ini kalian sudah menjadi juara dalam memeriahkan HUT kabupaten Tulangbawang yang kita cintai ini,” ungkap Ferli.

Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan kabupaten Tulangbawang, Ismed mengatakan, kegiatan pagelaran festival band pada hari ini masih dalam rangkaian yang sama, yaitu dalam rangka menyambut hari ulang tahun kabupaten Tulangbawang yang ke-23.

“Kegiatan ini diikuti dari tingkat pelajar dan umum, yang tentunya memperebutkan thropy bupati Tulangbawang dan uang binaan, kami selaku dinas pariwisata dan kebudayaan Tulangbawang mengapresiasi para peserta yang antusias dalam mengikuti lomba ini,selamat bertanding kepada para peserta, tunjukkan seluruh bakat yang ada sebaik mungkin, dan tentunya juga, jaga terus sportivitas dalam bertanding,” jelas Ismed.(Wan)

LEAVE A REPLY