DPRD Metro Dukung Upaya Pemkot Atasi Banjir

0
101
Anggota DPRD bersama jajaran Pemkot Metro meninjau lokasi rawan banjir di Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat./Ist

Gerbang1news.com, Metro – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, mendukung upaya Pemerintah Kota setempat untuk membenahi saluran irigasi dan tersier dalam mengatasi banjir.

Ketua Komisi III DPRD Kota Metro, Subhan mengatakan sangat mengapresiasi langkah Pemkot setempat dalam meminimalisir bencana banjir.

“Ya jelas kita dukung, ini kan sebagai upaya mengantisipasi agar banjir tidak kembali lagi terjadi. Prioritasnya pembenahan saluran pembuangan air,” tandasnya.

Menurutnya, selain melakukan pembenahan saluran air di kota setempat. Pemkot setempat juga harus gencar melakukan sosialisasi pemberdayaan lingkungan dengan larangan membuang sampah sembarangan.

“Ini adalah tanggung jawab kita bersama. Bukan hanya Pemkot, masyarakat juga harus mendukung upaya ini dengan tidak membuang sampah sembarangan. Marilah kita jaga kota kita ini supaya kedepan lebih baik lagi,” tambahnya.

Diketahui, sejumlah lokasi yang juga menjadi prioritas pembenahan saluran air berada di jalan Natuna, jalan Batam dan jalan Padat Karya, RW 1 dan 2 Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat.(rd)

LEAVE A REPLY