Pedagang Keluhkan Bayar Retribusi Tiga Kali

0
183
Aktifitas dipasar Kota Bumi Lampung Utara./Ist

Gerbang1news.com, Lampung Utara – Pedagang di Pasar Pagi Kota Bumi Lampung Utara, mengeluh soal penarikan retribusi pasar. Pasalnya, dalam sehari, pedagang dipasar setempat harus membayar sebanyak tiga kali dengan besaran Rp. 2000 sekali bayar.

Hal itu terungkap saat Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Utara, Wan Hendri, melakukan sidak pada pedagang di Pasar Pagi Kota Bumi.

“Saya dengan ada keluhan pedagang soal retribusi. Jadi saya bersama jajaran langsung melakukan sidak,” ujarnya, Jumat (30/8/2019).

Didampingi Koordinator Unit Pasar Pasar Pagi Kotabumi, Bambang Irawan, Kadis Perdagangan melakukan tatap muka dengan sejumlah pedagang yang mengakui adanya retribusi pasar tanpa dilengkapi dengan bukti pembayaran (Karcis).

“Kami ditarik pungutan harian sebanyak tiga kali dalam sehari selama ini Pak. Sekali dipungut 2000, jadi sehari kami harus mengeluarkan 6000 rupiah. Dan itu tanpa karcis,” ujar seorang pedagang dipasar setempat.

Hasil sidak tersebut diketahui, seorang oknum sengaja menarik retribusi tanpa karcis kepada pedagang.

Wan Hendri menghimbau pedagang yang ada di Pasar Pagi Kotabumi, tidak memberikan uang yang diminta oleh oknum yang mengatasnamakan petugas retribusi atau manapun jika tidak dilengkapi dengan karcis pembayaran.

Pengelola KUP Pasar Pagi Kotabumi, Bambang, mengatakan, jumlah petugas yang secara resmi di bawah binaannya sebanyak sembilan orang petugas.

“Petugas kami ada sembilan orang dan dilengkapi dengan buku karcis yang harus diserahkan pada pedagang sebagai bukti pembayaran,” kata Bambang.(Man/Jack)

LEAVE A REPLY