Lurah Kota Alam Imbau Warga Tanggap Bencana

0
287
Lurah Kota Alam Fellik Sulandana./Firman Sodri

Gerbang1news.com, Lampung Utara – Lurah Kota Alam Fellik Sulandana.SE.MM, meminta warganya tanggap bencana serta memahami langkah-langkah dan upaya ketika terjadi bencana.

“Jadi yang pertama harus kita cermati dan lakukan ketika bencana terjadi adalah, evakuasi, matikan listrik, matikan sambungan gas, supaya langkah evakuasi bisa dilakukan dengan aman,” ujarnya saat memberikan Pelatihan Penguatan Kesiap-siagaan Menghadapi Bencana diaula kelurahan setempat, Jumat (6/9/2019).

Menurutnya, wilayah RT 05 LK 03 Kelurahan Kota Alam, adalah titik-titik rawan bencana.

“Mengimbau masarakat dan memberikan arahan kepada warga yang berada dikelurahan kota Alam kususnya lokasi dan tempat penduduk yang rawan terkena becana banjir terutama di RT05 LK03 kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampura dan meminta warganya agar dapat memberikan penjelasan dan mencari jalan solusi untuk mengatasi terjadinya bencana banjir ini,” tambahnya.

Dia meminta Pemkab Lampung Utara dan instansi terkait agar dapat bersinergi dan memberikan solusi mengatasi bencana banjir tersebut.

“Mari bersama sama kita saling menjaga melestarikan. Dan membina lingkungan kita. Terutama bagi masarakat yang bertempat tingal di kelurahan kota alam yang sangat kita cintai ini. Baik dari cara berpola pikir yang sehat. cermat. dan selalu siap siyaga. Untuk mengatisipasi Apa bila di saat datangnya musim penghujan. Serta menciptakan. Melestarikan lingkungan yang sehat dan bersih serta bersahaja. Demi kesejahteran kita bersama,” pintanya.(Man/Din)

LEAVE A REPLY